oleh

Pj Wako Hadiri Malam Grand Final Duta Lalu Lintas 2024

LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara Grand Final Duta Lalu Lintas 2024 di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Lubuklinggau, Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jumat (8/3/2024) malam.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, dalam sambutannya mengatakan peserta kegiatan ini adalah perwakilan seluruh SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau.

Salah satu tujuan diadakannya lomba ini, untuk menanamkan edukasi mengenai pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas sekaligus sebagai pendamping tugas kepolisian dalam mengatur ketertiban berlalu lintas.

“Keselamatan berlalu lintas bisa dibentuk dengan mengajak para pelajar agar tertib berlalu lintas yang diawali dari diri sendiri demi keselamatan orang lain,” ujarnya.

Para pemenang nantinya akan mewakili Polres Lubuklinggau dalam ajang yang sama tingkat Provinsi Sumsel dan bersaing dengan duta lalu lintas dari kota/kabupaten se-Sumsel.

Sementara itu, Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa mengungkapkan Duta Lalu Lintas merupakan putra-putri terbaik dan berkualitas serta menjadi contoh bagi generasi muda lainnya menjadi pelopor dalam hal tertib berlalu lintas.

Dikatakannya, anak-anak ini selama masa audisi kurang lebih 10 hari dibimbing dan dibentuk baik secara spiritual maupun emosional, menghargai diri sendiri dan juga orang lain menjunjung tinggi etika serta memperluas pengetahuan.

“Dalam kegiatan yang spektakuler ini berbagai bakat dan kemampuan ditunjukkan. Di kesempatan inilah mereka juga menunjukkan bagaimana mengaktualisasi diri dengan baik. Menjadi generasi z yang berkualitas,” imbuhnya.
Kemudian acara dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang diantaranya juara 1, Zhorif Aflah dari MAN 1 Lubuklinggau dan Zaskia Putri Angelie dari SMA Xaverius Lubuklinggau, juara II Satrio Febiano dari SMKN 1 Lubuklinggau dan Cherish Lee dari SMA Xaverius Lubuklinggau serta Juara III M Dapa Saputra dari SMAN 1 Lubuklinggau dan Tassyah Enjellyta dari SMAN 5 Lubuklinggau.

Ikut hadir dalam acara itu, Pj Sekda, H Tamri, Ketua Bayangkari Cabang Lubuklinggau, Ny Aryanti Yulistin Arya dan pejabat lainnya. (Dhia)

News Feed