You are here
Plt Bupati Kunjungi Kementerian Desa dan PDTT RI BENGKULU HEADLINE 

Plt Bupati Kunjungi Kementerian Desa dan PDTT RI

Beng 2

BENGKULU SELATAN, MS – Pelaksana tugas Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengunjungi Kantor Kementerian Desa dan PDTT RI, Selasa (15/01/2019).

Kunjungan ini dalam rangka tindaklanjut MoU pengembangan program Prukades yang ditandatangani bersama Menteri Desa, Eko Putro Sandjojo, PT HEXA dan Plt Bupati Bengkulu Selatan.

Dalam pertemuan tersebut ikut serta pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bengkulu Selatan, Siswanto.

“Ya,kunjungan ke Kemendes hari ini bertujuan untuk menggelar rapat kecil dengan direktur Pembangunan Kawasan Perdesaan (PKP), dan pihak PT. Hexa, sebagai upaya melanjutkan pengembangan program Prukades, khususnya jagung,” kata Plt Bupati, ketika di hubungi, Selasa (15/01/2019).

Pertemuan digelar di ruang kerja Eko Sriharyanto, Direktur Pengembangan Kerjasama dan Pengembangan Kapasitas Kemendes RI dengan membahas program Prukades yang saat ini tengah dikembangkan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Seperti yang diketahui, terang Gusnan, saat ini pemerintah daerah tengah menggalakkan beberapa program Prukades yakni pengembangan budidaya patin, jagung dan padi. “Kita bersyukur, pihak kementerian siap mensupport program yang tengah kita coba upayakan ini,” ujar Gusnan.

Lanjut Gusnan, khusus untuk jagung, kita sangat serius menggarap program ini dengan harapan jagung dapat menjadi salah satu komoditi unggulan di daerah.

Sekedar mengingatkan kembali PLT Gusnan Mulyadi pernah menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama pengembangan sentra tani dan perikanan dengan tiga perusahaan nasional di Pantai Panjang Bengkulu, tepatnya, dibulan oktober lalu

Prosesi penandatanganan ini dilakukan bersama dengan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Eko Putro Sandjojo, pada momen perayaan HUT Bengkulu ke-50 bertajuk Bengkulu Expo.
Pada wakti itu “Pak menteri berkomitmen membantu fasilitas kerjasama dengan menyandingkan pemerintah daerah dengan tiga perusahaan nasional yang sedang kita kunjungi saat ini

Dengan komitmen kerjasama daerah. Kerjasama itu salah satunya dengan Perum Bulog dengan cara berupaya menekan tingkat kelangkaan beras di Bengkulu Selatan, yang ironisnya fakta di lapangan surplus beras terus terjadi, yang diduga banyak lari ke daerah tetangga.

“Kita patut bersyukur karena Bengkulu Selatan menjadi kabupaten terbanyak yang diberikan kesempatan bekerja sama dengan tiga perusahaan nasional, dan ketiganya selaras dengan program kerakyatan yang kita sedang upayakan,” ungkap Gusnan. (bajul)

Related posts

Leave a Comment