You are here
Plt Bupati Muaraenim Juarsah Pimpin Upacara HUT RI ke 75 Tahun ADVETORIAL HEADLINE 

Plt Bupati Muaraenim Juarsah Pimpin Upacara HUT RI ke 75 Tahun

AM 8

 

AM 7MUARAENIM, MS – Di tengah pandemi Covid-19, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 (HUT Kemerdekaan RI ke 75) tahun 2020 Kabupaten Muara Enim yang digelar di Halaman kantor Pemkab Muara Enim berlangsung khidmat dan sukses, Senin (17/08).

Dalam upacara ini, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah bertindak sebagai Inspektur Upacara kemudian pembacaan teks UUD 1945 dibacakan oleh Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki yang dilanjutkan dengan pembacaan Do’a oleh Kakan Kemenag Muara Enim.

Bertindak sebagai Komadan Upacara Mayor ARM Sukadi (Kasipers Rindam II/SWJ) dan Perwira Upacara Kapten Inf Agus Sonjaya (Paso Pers (KODIM 0404/ME), kemudian Naswa Delviana dari SMA Bukit Asam Tanjung Enim bertugas sebagai pembawa baki yang selanjutnya diserahkan kepada Pengibar Bendera yakni Ady Theo Dwi S dan Febrio Pratama P dari SMA Negeri 1 Muara Enim serta Firand Stevendo SMA Negeri 2 Muara Enim.

AM 6Plt Bupati Juarsah usai upacara mengatakan, Alhamdulillah, Walaupun harus memakai protokol kesehatan Covid-19, Hari ini kita masih bisa merayakan, memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75.

Ini adalah hari yang sangat bersejarah dan sangat berarti bagi kita, Sebagai anak bangsa kita wajib setiap tahun melaksanakan kegiatan seperti ini untuk meningkatkan semangat kebangsaan, semangat kenegaraan dan meningkatkan rasa tanggung jawab kita kepada bangsa dan negara republik Indonesia, terang Plt Bupati.

“Semoga dengan bertambahnya usia maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan semakin maju dan semakin Jaya, MERDEKA, amin,” harap Plt Bupati.

Am 4Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Muara Enim Drs. Rusdi Khairullah, M.Si, Selasa (12/8), mengatakan bahwa pelaksanaan upacara HUT RI, 17 Agustus, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Bila biasanya dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, kali ini upacara diadakan di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.

Rusdi mengatakan upacara 17 Agustus diadakan sederhana dan diikuti oleh tidak lebih dari 130 orang terdiri dari 3 orang pengibar bendera dan pasukan pengiring, undangan, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

AM 5“Upacara langsung dipimpin Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, H. Juarsah,” ungkapnya.

Usai mengikuti Upacara di Halaman Pemkab Muara Enim, Plt Bupati langsung mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di Istana Merdeka secara Virtual dari Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim. (az/adv)

AM 1

Related posts

Leave a Comment