oleh

Plt Sekda Sidak ASN

LAHAT, MS – Plt Sekda Lahat H Deswan Irsyad MPdi didampingi Kepala BKPSDM Drs M Aries Farhan MSi, Ispektur Inspektorat Yunisa Rahman SIp MM dan Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Informasi Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Lahat Guntur Martandi S STP gelar sidak di dua kantor Pemerintah, guna memastikan kedisiplinan ASN dalam menjalankan tugas.

Plt Sekda Lahat H Deswan Irsyad MPdi mengatakan sidak dilaksanakan untuk pengecekan ASN dalam menjalankan komitmen sebagai abdi negara

“Dengan sidak ini kita dapat melihat sejauh mana komitmen ASN didalam menegakkan kedisiplinan,” kata Plt Sekda H Deswan Irsyad disela kegiatan sidak, Selasa (23/2/21).

Keberhasilan ASN tercermin dari kedisiplinanya didalam menjalankan tugas dan mematuhi peraturan.

“Komitmen ASN salah satunya mematuhi jam kerja yang telah di tetapkan oleh pemerintah Kabupaten Lahat, perlu diingat kesuksesan itu dapat tercapai dengan disiplin,” tuturnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat Drs M Aries Farhan MSi, melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Informasi Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Lahat Guntur Martandi S STP mengatakan, ASN itu adalah aparatur negara yang terikat oleh aturan jadi dalam melaksanakan tugas harus dengan aturan yang ditetapkan mulai dari jam kerja, pakaian ,dan peraturan lainnya.

“Untuk itu Sekda melaksanakan pengecekan secara langsung dalam rangka meningkatkan kedisiplinan pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Lahat,” jelasnya

Disamping disiplin jam kerja yang sudah di tentukan akan tetapi juga disiplin akan kelengkapan pegawai yang harus dikenakan.

” Pegawai harus taat jam masuk kerja dan pulang, apabila tidak hadir harus ada keterangan juga dalam berpakaian harus mentaati peraturan dengan memakai atribut kelengkapan ASN,” jelasnya. (Nur)

News Feed