oleh

Pokdakan Lemuteh Panen Perdana Budidaya Ikan Lele

LAHAT, MS – Upaya mendukung program pemulihan ekonomi kemasyarakatan pada masa pandemi covid 19 serta memperkuat sektor budidaya perikanan.

Pokdakan Lemuteh dibawah binaan Dinas Perikanan Kabupaten Lahat bersama CSR PT Priamanaya, gelar panen perdana budidaya ikan lele di Desa Payo, Kecamatan Merapi Barat.

Panen raya yang dihadiri oleh Bupati Lahat Cik ujung, Plt Sekda H Deswan Irsyad, jajaran manajemen PT Priamanaya group.

Kepala Desa Payung Harun Rasyid menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dan PT Priamanaya group.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah, kepada bapak Maruli dari dinas Perikanan yang telah membimbing kami dan kepada PT Priamanaya Group, terima kasih atas semua dukungannya,” ucapnya.

Bupati Lahat Cik Ujang sangat mengapresiasi yang dilakukan desa Payo untuk melakukan budidaya ikan dalam perbaikan ekonomi.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik budidaya ikan ini ramah lingkungan, bisa dilakukan pada lahan pekarangan rumah dengan sumber air terbatas,” tuturnya.

Tidak lupa Bupati Lahat ini mengucapkan terima kasih pada pihak PT Priamanaya yang partisipasi dan kontribusinya dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Lahat dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat pada masa pandemi covid-19.

” Terima kasih kepada PT Priamanaya Group atas bantuanya, dengan batuan ini budidaya Ikan Lele di desa Payo ini dapat terlaksana dan berhasil kita panen,” tuturnya lagi.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat H.Deswan Irsyad melalui Kepala Bidang Perikanan Dinas Perikanan Kabupaten Lahat Maruli S STP menambahkan budidaya ikan ini merupakan program Pemerintah yang mana dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk Pokdakan di Kabupaten Lahat agar terus bersemangat sehingga hasil, target pemenuhan kebutuhan akan pagan ikan di kabupaten Lahat dapat terpenuhi dan program Bupati untuk swasembada ikan dapat tercapai,” sampainya.

Managemen PT.Priamanaya group melalui Kepala Tekhnik Tambang Sigit Ari Wibowo menyampaikan Salah satu upaya yang di lakukan PT Priamanaya Group melalui program CSR/PPM dalam pemulihan ekonomi masyarakat dengan program budidaya ikan air tawar dengan jenis lele mutiara yang berada di Desa Payo.

“Kami saat ini sudah melakukan investasi sosial sebanyak 4 kolam bioflok untuk 2 kelompok Pokdakan,Insya Allah jika kegiatan perusahaan di dukung penuh oleh masyarakat sekitar kita akan menerapkan program tersebut secara maksimal,” sampainya. (nur)

News Feed