You are here
Pol PP dan Linmas Muba Raih Penghargaan Terbaik se Sumsel DAERAH HEADLINE 

Pol PP dan Linmas Muba Raih Penghargaan Terbaik se Sumsel

Muba 4MUSI BANYUASIN, MS – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali terima penghargaan, kali ini penghargaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarkat (Linmas) terbaik 1 se-Provinsi Sumatera Selatan (sumsel) tahun 2018.

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi mewakili Bupati Muba pada upacara peringatan HUT Satpol PP ke-68, Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-56, dan Pemadam Kebakaran ke-99, di Griya Agung Palembang, Rabu (21/3/2018).

Setelah menerima piagam penghargaan Sekda Muba mengucapkan terima kasih kepada Satpol Muba dan Linmas atas dedikasi menjaga ketertiban masyarakat di Bumi Serasan Sekate, dan meminta agar kinerja sebagai abdi masyarakat dan abdi negara dapat di tingkatkan lagi.

“Kita sangat mengapresiasi atas capaian prestasi ini, yang mengarumkan nama kabupaten yang kita cintai ini di tingkat Provinsi Sumsel,” ucap Apriyadi.

Sementara Gubernur Provinsi Sumsel H Alex Noerdin selaku pembina upacara mengatakan, peringatan Hut Satpol PP, Satlinmas dan Damkar ditahun 2018, bertepatan ada agenda pesta demokrasi yakni pemilihan kepala daerah serentak, tentu dinamika politik akan meningkat. Potensi ganguan keamanan juga akan menguat, ia meminta agar Satpol PP dan Satlinmas dapat meningkatkan deteksi dini sehingga potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bisa diantisipasi.

“Untuk menyikapi situasi dan kondisi yang akan terjadi sesuai tugas pokok dan fungsi Satpol PP dan Satlinmas harus koordinasi siap siaga menjaga ketertiban umum, sebelum dan sesudah pemungutan suara pilkada serentak,” ujarnya.

Lanjutnya, terkhusus untuk Damkar ia menghimbau bahwa menjelang pelaksanaan Asian Games pada bulan Agustus 2018 mendatang yang mana Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah perhelatan event yang diikuti 45 negara tersebut, memasuki puncak musim kemarau untuk itu diharapkan kepada tim Damkar agar selalu siaga sehingga tidak terjadi kerhutlah dan pelaksanaan Asian Games dapat berjalan sukses. (rel/red)

Related posts

Leave a Comment