oleh

Polda Metro Jaya Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Ganja

JAKARTA, MS – Kerja jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ) patut diancung jempol. Pasalnya, pihak kepolisian menangkap dua orang yang diduga sebagai kurir narkoba jenis ganja  seberat 1 ton di pintu keluar Tol Bambu Apus Jakarta Timur.

Menurut Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol John Turman, penangkapan tersebut berawal dari informasi yang didapat pihak kepolisian terkait pengiriman narkoba.

“Informasi dari warga ada pengiriman narkoba jenis Ganja dari Aceh menggunakan truk Fuso,” kata Kombes Jhon, Minggu (30/10/2016).

Ganja tersebut merupakan ganja yang berasal dari Banda Aceh dan diselundupkan melalui jalur laut sebelumnya. Ganja yang dimasukkan Jakarta lewat pelabuhan Bakauheni itu seberat satu ton. “Ganja tersebut dibungkus karung dan dengan modus pengiriman disamarkan dengan beras,” kata Kombes Jhon.

Mengetahui informasi dari warga, pihak kepolisian kemudian melakukan pemantauan dan mencocokkan ciri-ciri kurir pengantar. Akhirnya kedua kurir berhasil ditangkap di pintu keluar tol Bambu Apus Jakarta Timur.

“Rencananya ganja tersebut akan diedarkan ke Jakarta kepada pengedar berinisial R yang saat ini tengah jadi incaran petugas,” katanya.

Humas PMJ menjelaskan, para kurir tersebut mengaku mendapat imbalan Rp20 juta dalam sekali pengiriman dari seseorang yang merupakan bandar besar di Aceh. saat ini kedua pelaku beserta barang bukti berupa narkoba jenis ganja yang ditaksir mencapai satu ton tersebut diamankan pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut. (ne/in)

News Feed