oleh

Politik Tanpa Mahar, Demokrat “Diserbu” Kandidat

LUBUKLINGGAU-Politik tanpa mahar yang digaungkan Ketua DPC Demokrat Kota Lubuklinggau, H Taufik Siswanto mampu menarik simpati kandidat calon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau periode 2024-2024.

Terbukti di hari pertama pendaftaran dibuka, DPC Partai Demokrat, Rabu (24/4/2024) menerima pendaftaran 4 kandidat.

Empat kandidat dimaksud yakni, H Rachmat Hidayat atau lebih akrab disapa Yoppi Karim pada pukul 10.00 WIB melalui perwakilannya mengambil berkas cawako, kemudian Pukul 14.00 WIB H. Rodi Wijaya juga mengambil berkas cawako, kemudian Hendri Alma Wijaya pukul 15.00 WIB dan terakhir H. Imam Senen.

Keempatnya diterima langsung Ketua DPC Demokrat, H. Taufik Siswanto didampingi Ketua Pelaksana Pendaftaran Merizal dan Sekretaris penjaringan Isnaini.

Terhadap seluruh kandidat yang mendaftar, Taufik Siswanto menerapkan aturan yang sama dengan menjelaskan skema pendaftaran cakada dimaksud. Persyaratan yang akan diambil bacalon dengan 17 syarat administrasi tertulis yang seluruhnya dibubuhi materai. Semua persyaratan ini supaya jelas keseriusan bacalon untuk mendaftarkan ke Demokrat.

“Ada mekanisme survey begitupun jika bacalon ini akan diusung, inilah syarat yang memang mutlak wajib dukungan partai maupun dukungan calon itu sendiri untuk membangun partai Demokrat. Namun jika tidak menghargai proses penjaringan ini tanpa mendaftar dan melobi pusat, kami pastikan dia tidak kami rekomendasikan. Dan Demokrat mendukung kandidat yang menjadi pilihan tanpa mahar,” tegasnya.

Sementara H Rodi Wijaya pada kesempatan itu menegaskan sejauh ini selain di Golkar baru mendaftarkan diri di DPC Demokrat.

Disinggung siapa kandidat yang digadang-gadang bakal mendampingi dirinya Rodi menjelaskan masih dalam proses penjajakan.

“Sudah ada tapi belum final semua butuh proses. Kepastian siapa pendamping saya kita lihat saat proses pendaftaran di KPU Kota Lubuklinggau nanti,” jelasnya. (Dhia)y

News Feed