You are here
Polling Secara Online, Iriadi Calon Bupati Solok Raih Persentase Tertinggi DAERAH HEADLINE 

Polling Secara Online, Iriadi Calon Bupati Solok Raih Persentase Tertinggi

SOLOK, MS – Iriadi yang memiliki moto Membangkik Batang Tarandam, dari berbagai Polling tertinggi dari warganet. Polling di Ricoadiutama, Iriadi menempatkan jauh di depan di antara nama-nama bakal calon yang masuk. Iriadi Dt. Tumangguang (81%, 166 Votes), calon lainnya jauh tertinggal yaitu Nofi Candra (7%, 14 Votes), Epyardi Asda (6%, 12 Votes),Desra Ediwan Anantatur (4%, 8 Votes), dan Agus Syahdeman (2%, 5 Votes). Wajar nama Iriadi sangat dikenal.

Warga Minang di perantauan tidak asing lagi dengan sosok Iriadi. Ir H Iriadi DT Tumanggung. Demikian nama lengkap putra kelahiran Desa Selayo, Solok, Sumbar. Putra asli Minang ini mempunyai motto membangkik batang tarandam, yakin mencalonkan menjadi Bupati Solok untuk Solok lebih sejahtara dan bermanfaat.

Dengan pengalaman di birokrasi membuat Iriadi percaya diri. Apalagi tokoh tokoh masyarakat Sumbar meminta langsung agar Iriadi mencalonkan diri sebagai Bupati Solok.

Iriadi sangat dekat rasa emosional di Solok sejak SD sampai SMA diselesaikannya di Solok dan baru melanjutkan kuliah di Unsri. Menamatkan Fakultas Pertanian Unsri, Iriadi dipercaya dan mengabdikan diri di Pemkab Musi Banyuasin. Hingga sampai terakhir menjabat Sekretaris Bawaslu Provinsi Sumsel.

Soal organisasi, sangat mumpuni. Iriadi yang digembleng di organisasi mahasiswa Islam besar yaitu HMI, membuat kinerja di pemerintahan terbilang sukses. Pengalaman di birokrasi pemerintahan 33 tahun, Iriadi yang dikenal sosok sopan santun dan tegas apalagi dengan basis ilmu pertanian, Iriadi optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Solok.

“Soal program inilah yang menjadi fokus saya, jika memang benar benar rakyat percaya, saya mempunyai program dana bantuan Rp 500 juta per tahun per jorong. In syaa Allah dengan stimulus dana itu akan mendorong peningkatan kesejahteraan warga Solok,” tutur Iriadi. (nr)

Related posts

Leave a Comment