You are here
Polres Bangun Rumah Sehat dan Sederhana HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Polres Bangun Rumah Sehat dan Sederhana

PRABUMULIH, MS – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71 Polres Prabumulih, Jumat (25/8/2017) melaksanakan kegiatan pembangunan rumah baru sehat dan sederhana di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih yang dananya berasal infaq Personil Polres Prabumulih.

Kegiatan pembangunan rumah baru sehat dan sederhana ini dilaksanakan di salah satu rumah warga di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih atas nama Zainal Amirudin yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan juga pemandi jenazah di Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama tanda dimulainya pengerjaan pembangunan rumah baru sehat dan sederhana tersebut yaitu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM, Ketua Baznas Kota Prabumulih H Najdamuddin SAg, Ketua MUI Kota Prabumulih Ali Aman SAg, Para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Prabumulih, Kepala SKPD Pemerintahan Kota Prabumulih, tokoh agama, tokoh masyarakat Kelurahan Karang Jaya Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM saat dikonfirmasi mengatakan terlaksananya kegiatan bedah rumah tersebut berawal dari adanya keinginkan personil Polres Prabumulih untuk melakukan kegiatan amal dan berbagi sesama warga Kota Prabumulih yang membutuhkan.

”Kemudian secara sukarela personil Polres Prabumulih mulai dari Perwira menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), dan Bintara serta PNS Polres Prabumulih menyisihkan sedikit rezeki yang mereka peroleh setiap bulannya, lalu dana tersebut dikumpulkan menjadi satu melalui Bensat Polres Prabumulih. Alhamdullilah dapat dilaksanakan pembangunan rumah baru sehat dan sederhana rumah di Kelurahan Karang Jaya,” ujar Kapolres Prabumulih.

Sementara Zainal Amirudin yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan juga pemandi jenazah mengucapkan rasa terima kasih akan kepedulian Polres Prabumulih, maupun pihak terkait yang telah melakukan pembangunan rumah baru sehat dan sederhana semoga apa yang dilakukan mendapat balasan dari Allah SWT.

”Kegiatan ini pertama kalinya dilakukan oleh Polres Prabumulih dan kita rencanakan akan rutin dilaksanakan, minimal dalam waktu satu tahun kita melakukan dua kali pembangunan rumah baru sehat dan sederhana kepada warga yang kurang mampu di Kota Prabumuli,” ungkap Kapolres Prabumulih. (nor)

Related posts

Leave a Comment