oleh

Polres Muaraenim Siap Terima Kritikan

MUARAENIM, MS – Momen HUT Bhayangkara ke-71 dimanfaatkan dengan rasa syukur oleh Polres Muaraenim dengan menggelar acara halal bihalal, pengobatan massal, donor darah hingga memberikan kenaikan pangkat kepada personelnya.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan, ada tiga perwira yang mendapat kenaikan pangkat, yakni Ipda Margito, Aipda M Alpian SH dan Aipda Hendarman SH.

“Kenaikan pangkat ini adalah wujud kelayakan dan kemampuan personel. Namun personel yang naik pangkat harus berkaca dan bercermin.  Karena menyandang pangkat harus sesuai tupoksinya,” ujar Leo selaku Inspektur Upacara HUT Bhayangkara di halaman Mapolres Muaraenim, Senin (3/7/2017).

Dikatakan Leo, dengan momen HUT Bhayangkara ini, tantangan ke depan akan banyak kritikan terhadap Institusi Polri. “Kita siap menerima kritikan, dan tentunya masih banyak harapan dari masyarakat untuk kehadiran Polri ke depannya,” terang Leo.

Selain itu, Polres juga menggelar pengobatan massal dan donor darah di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 (MIN) kelurahan Muaraenim sebagai wujud bakti sosial pada masyarakat.

“Dengan semangat profesionalitas, moderenisasi, Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan,” tukasnya.

Sementara itu, saat menggelar acara halal bihalal dan tasyakuran, Leo meminta  perwakilan staf dari semua bagian di Mapolres Muaraenim untuk menceritakan keluhan dan pengalaman selama bertugas di lapangan.

Kesempatan itu dimanfaatkan semua perwakilan staf untuk menyampaikan aspirasi mereka. Ada yang menceritakan mengenai sulitnya berkoordinasi dengan sektor dan bagian lain, mengeluhkan sarpras yang sudah tidak memadai hingga menceritakan kebanggaan dan pengalaman mereka saat bertugas menjadi anggota Polri.

Semua aspirasi tersebut mendapat tanggapan positif dari Kapolres Muaraenim. Dirinya akan berupaya agar semua keinginan dapat terpenuhi serta memberikan motivasi kepada anggotanya tersebut agar dapat bertugas lebih baik lagi. “Saya menyampaikan ungkapan terima kasih atas kinerja kalian semua membesarkan nama Polres Muaraenim,” pungkas Leo. (dev)

 

News Feed