oleh

Polres Muaraenim: SPBU Jangan Nakal

MUARAENIM, MS – Humas SPBU Kepur Muaraenim, Endang, menjamin stok BBM menjelang hari raya Idul Fitri 1438H, akan dalan kondisi aman. Hal ini diungkapkannya usai rapat koordinasi lintas sektoral di Ruang Rapat Paringpta Nusantara Bappeda Muaraenim, Jumat (16/6/2017). “Jelang lebaran, kita akan menjamin stok tersedia. Karena Pertamina akan siap menyalurkan bahan bakar berapapun stok dibutuhkan,” ujar Endang.

Terkait langkanya bahan bakar jenis Premium saat ini, Endang mengatakan hal itu karena ada masalah internal pada perusahaan. Namun dirinya menjamin dalam waktu dekat stoknyabakan kembali tersedia.

Sementara itu, Waka Polres Muaraenim M Adil saat dikonfirmasi, Sabtu (17/6/2017) mengatakan, pihaknya akan terus memantau stok bahan bakar di semua SPBU dalam Kabupaten Muaraenim. Karena menurutnya, bahan bakar merupakan hal yang sangat dibutuhkan pada masa mudik saat ini.

Untuk itu, Adil berharap semua SPBU dapat menjamin stoknya agar tidak sampai habis. Apabila ada SPBU yang kosong, lanjut Adil, pihaknya akan melakukan pendalaman. “Jangan ada SPBU nakal. Jika stoknya habis karena dijual ke masyarakat, kita tidak mempermasalahkan. Namun jika habis karena dijual ke Industri maka akan kami proses secara hukum,” kata Adil.

Meski demikian, Adil juga memaklumi jika dikitnya stok di SPBU dikarenakan masalah anggaran. Namun kata Adil, jika SPBU tersebut kekurangan anggaran untuk membeli stok bahan bakar, dirinya berharap Pertamina dapat menjadikan hal itu sebagai bahan penilaian. “Pengusaha SPBU kan tidak mungkin rugi, jadi kalau tidak bisa menyediakan stok bahan bakar kita berharap Pertamina dapat melakukan evaluasi terhadap SPBU tersebut,” tegas Adil.

Lebih jauh Adil mengatakan bahwa upaya tersebut agar dapat memberikan kenyamanan untuk para pemudik yang melalui wilayah Kabupaten Muaraenim. “Untuk kenyamanan pemudik, selain dihimbau menjaga stok bahan bakar, SPBU juga dihimbau untuk menyediakan rest area bagi pemudik yang ingin beristirahat,” tutupnya. (dev)

News Feed