oleh

Polres OKU Timur Gelar Upacara Sertijab, Lima Kapolsek Dirotasi

OKUTIMUR, MS – Polres OKU Timur, Polda Sumsel menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan personel Polres OKU Timur, bertempat di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur, Sabtu (23/12/2023).

Upacara sertijb dan pelantikan personel ini didipimpin langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH serta turut dihadiri Para Pju Polres OKU Timur.

Adapun para pejabat Polres OKU Timur Polda Sumsel yang melaksanakan serah terima jabatan, yakni.

Kabag Ops Polres OKU Timur Polda Sumsel dari Kompol Alex Andriyan S.Kom kepada Kompol Tamimi SH, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Urban Martapura Polres OKU Timur Polda Sumsel.

Selanjutnya, Kompol Alex Andriyan S.Kom menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek SU I Polrestabes Palembang Polda Sumsel.

Kapolsek Urban Martapura Polres OKU Timur Polda Sumsel dari Kompol Tamimi SH, MM kepada Kompol Adi Sapril HS, S.H,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres OKU Polda Sumsel.

Selanjutnya, Kompol Tamimi SH, MM menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres OKU Timur Polda Sumsel.

Kapolsek Buay Madang Polres OKU Timur Polda Sumsel dari AKP Yudhi Cahyono SH kepada AKP Azwan SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simpang Martapura Polres OKU Selatan Polda Sumsel.

Selanjutnya, AKP Yudhi Cahyono SH menduduki jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Banyuasi Polda Sumsel.

Kapolsek Madang Suku I Polres OKU Timur Polda Sumsel dari AKP Hisanul Baroya Syahputra SH kepada AKP Dwi Hendro Saputra SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pengandonan Polres OKU Polda Sumsel.

Selanjutnya, AKP Hisanul Baroya Syahputra SH menduduki jabatan baru sebagai Kani 6 Sat PJR DIT Lantas Polda Sumsel.

Kapolsek Madang Suku II Polres OKU Timur Polda Sumsel dari IPTU Arfandi kepada IPDA Sahirul Alim S.Psi yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai KBO Intelkam Polres OKU Timur Polda Sumsel.

Selanjutnya, IPTU Arfandi menduduki jabatan baru sebagai PS KASUBBAGKERMA BAGOPS Polres OKU Timur Polda Sumsel.

Kapolsek Buay Pemuka Peliung Polres OKU Timur Polda Sumsel dari IPTU Andi Wijaya A.Md kepada IPTU Wilson Hutahean SH yang sebelumnya menjabat sebagai KANIT IDIK 2 Satreskrim Polres OKU Timur Polda Sumsel.

Selanjutnya, IPTU Andi Wijaya A.Md menduduki jabatan baru sebegai KAURTORING SUBBAGDUMASANWAS ITWASDA Polda Sumsel.

Kemudian untuk Jabatan Kasat Lantas Polres OKU Timur Polda Sumsel IPTU Panca Mega Surya HDY SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 6 SAT PJR DITLANTAS Polda Sumsel.

Sedangkan untuk Jabatan Kasiwas Polres OKU Timur Polda Sumsel AKP Johan Syafri SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres OKU Timur Polda Sumsel.

Para personel yang melaksanakan Sertijab Berdasarkan KEPUTUSAN KAPOLDA SUMSEL. NOMOR :KEP/1048/XII/2023,TGL 11-12-2023.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH dalam sambutan dan arahannya mengatakan, proses pergantian jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manejemen sumber daya manusia dalam organisasi dan harus terus dilakukan untuk menunjang operasional Kepolisian serta terbangunnya organisasi Kepolisian yang semakin baik dalam rangka pengawasan dan pengembangan organisasi dan juga pembinaan karir Perwira dalam tubuh internal Polri.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pejabat lama atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas serta langkah-langkah terobosan Inovasi positif dan atas kinerja selama bertugas di Polres OKU Timur dan dinilai sudah cukup baik dan prestasi yang membanggakan karena telah memberikan yang terbaik untuk Polres OKU Timur dan sudah cukup banyak perubahan dan terobosan yang diperbuat oleh pejabat lama,” ucapnya.

Kepada pejabat yang baru hendaknya segera lanjutkan inovasi kreatif pejabat lama agar segera menyesuaikan diri kenali wilayah dan tugas baru yang saudara emban, ide-ide serta inovasi saudara sangat dibutuhkan oleh Satuan ini agar lebih baik.

“Optimalkan kinerja dari personel khususnya dalam membantu tugas operasional, tingkatkan pengendalian dan pengawasan terhadap personel sehingga memberikan hasil yang optimal karena tuntutan tugas kedepan lebih banyak dan lebih komplek apalagi terlebih pada saat ini kita sedang Melaksanakan Operasi Mantab Brata(OMB) dan Ops Lilin 2023,” pungkasnya. (Boy)

News Feed