oleh

Polres Prabumulih Beri Edukasi Penting Mematuhi Prokes

PRABUMULIH, MS – Jajaran kepolisian resort (Polres) Prabumulih tak henti-hentinya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes), terutama selalu memakai marker. Razia masker pun terus dilakukan ke tempat hiburan, pusat kuliner dan perbelanjaan di kota Prabumulih.

Seperti halnya dilakukan oleh petugas dari Satuan Lalu lintas Polres Prabumulih pada Jumat (18/12/2020) malam ke beberapa titik lokasi keramaian di kota Prabumulih antara lain, Angkringan Depan Smartfren, Cafe Furneur Coffe, Pecel Lele Mas Jo 2 dan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Namun, petugas masih menemukan warga yang beraktivitas di luar rumah tidak mengenakan masker serta banyak warga yang masih mengabaikan penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Lantas AKP Sukirman SH didampingi Kanit Patroli IPDA Mansyur SH menuturkan, kegiatan patroli dialogis dalam rangka mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul di tempat hiburan, pusat kuliner dan perbelanjaan itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Prabumulih.

Ia mengungkapkan, pihaknya masih saja menemukan warga yang melanggar protokol kesehatan, khususnya tidak memakai masker baik di tempat hiburan, pusat kuliner dan perbelanjaan yang ada di kota Prabumulih.

“Masih banyak terdapat masyarakat yang berkumpul dengan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menjaga jarak dan tidak menggunakan masker,” kata IPDA Mansyur usai kegiatan tersebut.

Karena itu, kata dia disela-sela kegiatan dialogis tersebut, dirinya menyelipkan pesan kepada warga masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami memberikan imbauan kepada pemilik tempat usaha untuk menyediakan tempat cuci tangan, Hand Sanitizer dan menjaga jarak posisi tempat makan,” terangnya.

“Selain itu, kami juga memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak,” tambahnya. (dn/nr)

News Feed