You are here
Posko Tim Koko Resmi Berdiri, Siap Hadapi Paslon Ridho-Fikri HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Posko Tim Koko Resmi Berdiri, Siap Hadapi Paslon Ridho-Fikri

PRABUMULIH, MS – Proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di kota nanas kembali memanas. Para relawan kotak kosong (koko) pun kini terus menyusun langkah pemenangan menuju Pilkada Wali kota dan Wakil Wali kota Prabumulih.

Berbagai nama relawan dan posko kotak kosong (koko) mulai terbentuk dan menjadi basis para relawan. Munculnya posko kotak kosong yang didirikan para relawan saat ini diketahui sudah ada sekitar 4 lokasi posko berdiri di beberapa bangunan ruko yang ada di titik kawasan pinggir Jalan Jenderal Sudirman kota Prabumulih.

Salah satunya berdiri posko induk yang berlokasi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya depan RM Kampung Cemara Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur. Selain menjadi posko induk, tempat itupun dijadikan sebagai posko bersama gabungan bersama tim relawan wilayah Prabumulih Barat, RKT dan Selatan. Lalu, posko gabungan bagi relawan di wilayah kecamatan Prabumulih Timur dan Cambai berlokasi di kawasan Sudirman tepatnya sekitar samping RM Siang Malam Kelurahan Cambai.

Selanjutnya, sebuah bangunan yang berlokasi di kawasan Jalan Halmahera Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih Timur menjadi sebagai posko bagi relawan untuk di wilayah Kecamatan Timur dan Utara. Dan terakhir, posko konsumsi bagi seluruh relawan kotak kosong untuk makan dan minum serta logistik diketahui berada di kawasan Sudirman tepatnya di RM Harum Manis depan Bank BCA Cabang Prabumulih.

“Baru ada sekitar empat posko mulai kita dirikan untuk para relawan dan warga masyarakat untuk bisa sosialisasikan kotak kosong dalam pemilihan kepala daerah di Prabumulih ini,” ujar salah satu koordinator Relawan Kotak Kosong, Desi Busnadi (DB) Rambang SH dibincangi kemarin (17/4/2018).

Jumlah keseluruhan posko, kata Rambang, belum terdeteksi sedemikian rupa. Meski demikian, sudah banyak relawan yang bergerak untuk memenangkan kotak kosong. “Itu menunjukkan banyaknya massa yang juga sangat menginginkan perubahan untuk kota Prabumulih dan Wali Kota diganti,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan dia, mulai berdirinya beberapa posko tersebut merupakan sebagai rumah pemenangan atau wadah masyarakat ataupun para relawan untuk membantu pemenangan kotak kosong di Pilkada Paslon tunggal di kota Prabumulih yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

“Paling tidak, dengan berdirinya beberapa posko ini bisa mensupport para relawan untuk sosialisasikan kotak kosong ke masyarakat. Dan intinya kami telah siap menghadapi pasangan calon (Paslon, red) Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM dan Adriansyah Fikri SH ,” kata Rambang seraya mengatakan sebenarnya, ada posko-posko lainnya yang sudah terbentuk di semua kecamatan.

Masih disampaikan dia, jika sejumlah pertemuan para relawan kotak kosong di kota nanas inipun sebelumnya telah digelar di sejumlah kecamatan. Seperti yang baru digelar Minggu malam (15/4) kemarin, di Posko Pemenangan Induk di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya depan RM Kampung Cemara Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur.

“Pertemuan kita kemarin di posko induk dengan menggelar yasinan bersama seluruh tim dan kita optimis serta komitmen akan menangkan kotak kosong, dengan besarnya animo masyarakat yang menyuarakan kotak kosong kita pasti menang,” tandasnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment