You are here
Pra Coklit, PPDP dan PPK Sanga Desa Gelar Apel Bersama HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Pra Coklit, PPDP dan PPK Sanga Desa Gelar Apel Bersama

MUSI BANYUASIN, MS – Sebelum lakukan proses Pencocokan Penelitian data Pemilih (COKLIT) para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Bayuasin gelar apel serentak.

PPDP Se-Indonesia ini, sesuai surat dari KPUD Musi Banyuasin nomor : 007/PP.08.3-SD/1606/KPU-KAB/2018, pada tanggal 04 Januari 2018 lalu terhitung masa Coklit tanggal 20 Januari sampai 18 februari 2018.  Acara apel bersama sempat dihadiri oleh Lurah Ngulak I, Camat dan Kapolsek Sanga Desa juga diikuti PPS dan unsur sekteriatnya berlansungkan di halaman Kantor Camat Sanga Desa, Kelurahan Ngulak I, Sabtu (20/01/18).

Ketua PPK Sanga Desa, M Husyaini Spd Msi mengatakan, apel serentak dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja PPDP. “Ya, Coklit pada sebanyak 25.616 mata pilih yang ada di Kecamatan Sanga Desa,” ungkapnya.

Untuk itu ia mengimbau kepada petugas PPDP supaya melaksanakan tugas Coklit dengan baik dan tepat waktu sesuai tahapan pemilu yang telah ditetapkan oleh aturan.

“Saya harapkan para petugas PPDP yang bertanggung jawab dan jadi penyelenggara pemilu yang memiliki integritas tinggi dan dapat bekerja dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab.Sehigga tidak ada mata pilih atau pemilih yang terlewatkan dan tidak terdata. Kita menginginkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terlaksana dengan baik dan tahapan – tahapan pemilu dapat terlaksana tepat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” harapnya.

Sementara Camat Sanga Desa H Irwan Sazili SSTP Msi menuturkan, bahwa para petugas PPDP harus benar-benar teliti dan valid dan penuh rasa tanggung jawab ketika lakukan proses Coklit terhadap mata pilih yang dicocokkan.

“Saya harap para petugas PPDP bertanggung jawab penuh atas mata pilih yang akan di Coklit di TPS dalam lingkungan kerjanya. Supaya Coklit mata pilih tersebut,benar-benar real dan valid. Serta tidak terjadi pemilih ganda saat pelaksanaan pilkada gubernur dan wakil gubernur nanti,” katanya.

Ditempat yang sama Kapolres Muba melalui Kapolsek Sanga Desa, Iptu Mukhis SH, yang diwakili oleh Kanit BINMAS, Bripka Tulus Ade Setiawan SH bersama Kanit SABHARA,Aiptu Matwir Manaf berharap, agar para petugas PPDP dan penyelengara pemilu lainnya untuk bisa menjaga suasana yang aman dan kondusif serta tidak terjadi pemilih ganda. “Saya minta petugas penyelenggara pemilu baik itu PPK, PPDP atau petugas lainnya untuk bisa menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (sba)

Related posts

Leave a Comment