You are here
Pra Pelaksana Pembangunan Desa Talang Indah, Camat: Jangan Menyepelehkan Penyebaran Covid-19 ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pra Pelaksana Pembangunan Desa Talang Indah, Camat: Jangan Menyepelehkan Penyebaran Covid-19

BK 8

 

BK 12BENGKULU SELATAN, MS – Camat Bunga Emas Ir Miran meminta jangan lagi menyepelehkan penyembaran Corona Virus Disease (Covid-19). Hal ini disampaikanya dirapat pra pelaksana Pembangunan Desa Talang Indah, Jumat (1/5/2020).

“Saya mengaprisiasi dengan apa yang sudah dilakukan para Kades, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujar Camat.

Bk 7Namun hal ini tidak akan efektif jika masyarakat tidak mau tertib. Melaksanakan imbauan dari pemerintah seperti, melakukan cuci tangan pada saat masuk rumah atau kantor, gunakan masker pada saat keluar rumah dan yang terpenting adalah mengontrol warga yang baru pulang dari perantauan serta mengingatkan warga untuk tidak melakukan kerumunan atau keramaian.

“Saya berharap tidak ada lagi warga yang menyepelehkan wabah ini, jika masih ada warga yang melanggar, larangan-larangan upaya pencegahan memutus mata rantai Covid-19 ini. Maka saya pesankan kepad pak Kades agar segera laporkan kepihak kecamatan nanti kita akan mengambil tindakan tegas,” pungkas Miran.

BK 9Terkait pembangunan lanjut Miran tetap laksanakanlah sesuai dengan hasil musyawarah dan aturan yang ada. “Kami dari pihak kecamatan pada prinsipnya mendukung semua kegiatan yang dilakukan jika itu untuk membangun Desa,” tutupnya.

Sementara Harmen ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan pembuatan penerangan lingkungan sebanyak 230 titik dengan dana Rp 207.389.000 untuk pembuatan 2 lokasi jalan rabat beton. “Namun kedua pembangunan jalan rabat beton ini untuk sementara masih ditunda, tetapi untuk pengadaan bibit durian dalam bidang pemberdayaan untuk inovasi desa tetap dilaksanakan ditahap pertama ini,” ujarnya.

Setelah TPK menyampaikan rencana kegiatan Suljuli Kades Talang Indah menjelaskan kegiatan terkait penerangan lingkungan ini, memang tidak melibatkan orang banyak untuk pembuatan tiang lampunya. “Namun untuk pembuatan lobangnya kita ambil hasil keputusan musyawarah, apa ingin dikerjakan sendiri-sendiri atau diserahkan kepada warga kita yang mau upahan. Yang jelas untuk upah, karena ini sistem Padat Karya Tunai maka kita mengacu pada Harian Orang Kerja (HOK),” jelas Kades.

Kades menambahkan untuk TPK dan anggotanya saat ini berjumlah lima orang dan kelimanya dari perangkat Desa. Tetapi untuk menanggapi masukan dari peserta musyawarah, anggota TPK masih bisa diganti. Namun yang perlu saya tegaskan “Honor Ketua TPK berserta anggotanya hanya 1,5% dari dana yang dianggarkan, contohnya bila dana 10 juta maka TPK hanya punya hak 150 ribu dan itu dibagi lima,” terang Kades.

Acara rapat yang berjalan dengan lancar ini dihadiri, Ir Miran Camat Bunga Emas, Babinsa Serma siswo prayono, ketua BPD Sutarman, Kadus dan beberapa orang warga Desa. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment