You are here
Prajurit Yonkav-5/DPC Ikuti Tes Kesehatan Jasmani DAERAH 

Prajurit Yonkav-5/DPC Ikuti Tes Kesehatan Jasmani

KARANG ENDAH, MS – Prajurit Batalyon Kavaleri-5 Dwi Pangga Ceta Karang Endah, mengikuti tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik dilapangan Mayonkav, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini digelar selama dua hari mulai tanggal 26 hingga 27 April 2019 mendatang. Tes kesegaran jasmani ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun dan wajib diikuti oleh seluruh Prajurit, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

“Garjas periodik bertujuan untuk mencetak Prajurit yang handal dan profesional, sehingga tugas pokok satuan kedepan dapat tercapai secara maksimal,” ungkap Komandan Yonkav-5/DPC Letkol kav Shawaf Al Amien, S.E, Jumat (26/4/2019).

Selain untuk mengukur kemampuan fisik, kata Danyonkav, Kegiatan Garjas periodik juga dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan latihan yang telah dilaksanakan untuk mendukung tugas pokok satuan.

“Dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan setiap prajurit dapat meningkatkan motivasi dan terus berlomba untuk menjadi yang terbaik, karena dalam diri setiap prajurit Yonkav 5/DPC selalu tertanam rasa keinginan untuk menjadi yang terbaik,” tandasnya. (al/red)

Related posts

Leave a Comment