You are here
Presiden Berjanji Membangun Ulang Masjid Attarub HEADLINE 

Presiden Berjanji Membangun Ulang Masjid Attarub

PIDIE JAYA, MS – Pasca bencana Alam Gempa Bumi, yang ada di Kecamatan Trienggadeng, Provinsi Naggro Aceh, Presiden Repbulik Indonesia, Joko Widodo, langsung meninjau lokasi gedung Masjid Attarub, serta menemui anak-anak yang menjadi korban gempa tersebut, Minggu (11/12).

Ia melihat kondisi masjid ini cukup rusak total, dan melihat kondisi ini, langsung memerintah pemerintah, akan merencanakan membangun ulang masjid tersebut, sebab masjid merupakan tempat ibadah yang harus tetap dijaga keutuhannya.

Pernyataan Jokowi di bawah bangunan masjid yang hampir runtuh tersebut direspons haru oleh warga. Mereka bertepuk tangan dan berteriak “alhamdullilah”. “Mulai besok, Insya Allah (masjid ini) dibersihkan dan dibangun kembali,” ucapnya.

Pembangunan masjis itu dikoordinasikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta pemerintah daerah setempat.

Kehadiran Jokowi di masjid mengundang warga untuk berkumpul. Mereka berebut salam dengan Jokowi dan banyak pula yang memgabadikan foto. (Kmps/In)

Related posts

Leave a Comment