You are here
Prihatin… Jalan Prabumulih-Baruraja Rusak Parah DAERAH HEADLINE 

Prihatin… Jalan Prabumulih-Baruraja Rusak Parah

MUARAENIM, MS – Sungguh miris sekali, jalan lintas tengah Prabumulih-Baturaja rusak parah. Sejumlah titik di sepanjang jalan tersebut tampak berlubang. Bahkan beberapa ruas jalanpun putus. Akibatnya arus lalu lintas di wilayah tersebut kerap mengalami macet total hingga sepanjang 2 sampai 3 kilometer. Selain itu, akibat rusaknya jalan itu sering terjadi kecelakaan.

Untuk itu masyarakat meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan perbaikan jalan.

Camat Lubai Edy Suprianto mengatakan, pihaknya sudah kerap mengajukan perbaikan jalan tersebut ke Balai Besar perbaikan jalan negara. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan. Sedangkan masyarakat sendiri sudah resah dan berharap agar segera dilakukan perbaikan.

“Kondisi ini sudah lama berlangsung, namun tiga minggu terakhir kerusakan makin parah. Apalagi ditambah musim hujan, jalanan akan becek sehingga banyak kendaraan yang terjebak bahkan terguling dan menimbulkan kemacetan panjang,” ujar Edi kepada wartawan, Rabu (1/3/2017).

Guna menghindari kemarahan masyarakat yang sudah mulai resah, pihaknya pun berinisiatif mengajukan bantuan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasional di wilayah tersebut untuk melakukan perbaikan. Meskipun sifatnya sementara namun diharapkan bantuan perbaikan jalan itu dapat mengurangi kerusakan.

“Sudah ada bantuan yang diberikan dari perusahaan PT Kirana berupa batu krokos. Bersama dengan masyarakat kita gotong royong lakukan perbaikan jalan ini,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Rambang Lubai AKP Indra Kusuma menambahkan, guna mengantisipasi kemacetan panjang pihaknya telah menerjunkan petugas untuk mengatur arus lalu lintas.

“Sebelumnya dari polsek dibantu masyarakat juga sudah melakukan perbaikan. Namun tidak bertahan lama, karena kendaraan yang melintas kebanyakan kendaraan angkutan barang dari beberapa kabupaten kota. Sehingga kerusakan pun semakin parah,” ungkapnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment