You are here
Produksi Samsung Galaxy Note 7 Dihentikan BISNIS 

Produksi Samsung Galaxy Note 7 Dihentikan

SEOUL, MS  – Samsung akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi Galaxy Note 7 untuk selamanya. Hal ini dilakukan demi keamanan konsumen.

“Prioritas utama kami adalah keamanan konsumen, kami telah memutuskan untuk menghentikan produksi Galaxy Note 7 secara permanen,” tegas perusahaan seperti dilaporkan Digital Spy.

Sebelumnya, sudah tercium kabar ini. Samsung memang perlu menghentikan seluruh drama Note 7 untuk bisa menjaga nama baik brand-nya. Analis menyarankan perusahaan Korsel tersebut untuk fokus saja membangun kembali image brand di Galaxy S8 tahun depan. Selasa (11/10)

“Samsung akan secara permanen menghentikan penjualan dari perangkat andalannya,” kata sumber yang tidak disebutkan namanya beberapa jam sebelum keputusan Samsung diumumkan.

Hari ini, Samsung juga secara resmi mengumumkan bahwa perusahaan menarik kembali Galaxy Note 7, baik yang lama maupun unit pengganti. Langkah ini diambil setelah beberapa perangkat pengganti Note 7 kembali mengalami masalah.

Saat ini, Samsung dan Komisi Perlindungan Produk Konsumen (CPSC) sedang meneliti penyebab overheat dan meledaknya Note 7 pengganti. Perusahaan asal Korea Selatan itu berjanji bakal mengumumkan hasil investigasi begitu penyebabnya ditemukan.

Sementara itu, pengguna diminta untuk tidak mengoperasikan Galaxy Note 7 apa pun. Sebelumnya, Oculus juga memutuskan kompatibilitasnya dengan Note 7 demi keamanan pengguna. Dengan pemberhentian produksi dan penjualan artinya Indonesia tidak akan pernah melihat Galaxy Note 7 di pasaran. (Oke / In)

 

Related posts

Leave a Comment