oleh

Proses Belajar Kembali Daring

PRABUMULIH, MS – Pemerintah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan baru saja mengambil kebijakan memberlakukan proses belajar tatap muka dengan mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan jadwal belajar terbatas pada hari ini, Senin (12/07/2021).

Tarik ulur kebijakan ini terjadi lagi,baru sehari diberlakukan, kebijakan belajar tatap muka ini harus di tinjau ulang alias ditunda dan kembali belajar secara daring (Dalam Jaringan) atau jarak jauh dalam upaya menekan penyebaran covid-19.

Kepastian ini di ungkapkan Walikota Prabumulih Ridho Yahya kepada awak media, Senin (12/07/21) usai memimpin rapat di Lantai 1 Gedung Pemkot Pangkul.

“Ya, belajar tatap muka baru hari ini ,namun besok sudah harus daring lagi,” ujar Ridho.

Menurutnya, keputusan ini diambil setelah terbitnya surat edaran dari Gubernur Sumsel terkait metode belajar dan mengajar yang isinya menegaskan mulai besok (13/07/21) sekolah tatap muka distop dan akan mulai belajar Dalam Jaringan (Daring).

“Surat edaran gubernur ini harus kita patuhi dan hormati, meskipun surat dari Menteri Pendidikan belum dicabut. Mulai besok anak belajar dirumah atau dalam jaringan. Semestinya kepala daerah yang memutuskan, karena kepala daerah masing-masing yang tahu kondisi daerah, tapi ini harus kita hormati,” tandasnya.

Senada dengan Ridho Yahya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, M Kusron menyebut bahwa pihaknya secepatnya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait pemberlakuan kembali belajar dirumah.

“Arahan Bapak Walikota ini secepatnya akan kita sampaikan kepada pihak sekolah,” tegasnya. (ms/nr)

News Feed