You are here
PT BA Gelar Pasar Murah DAERAH 

PT BA Gelar Pasar Murah

MUARA ENIM, MS – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut ikut mendukung program perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke-21 dengan menggelar pasar murah di wilayah ring 1 operasional perusahaan PTBA yang dipusatkan di Kabupaten Muara Enim dan Lahat Sumatera Selatan.

Acara pembukaan pasar murah tersebut di lakukan di Halaman Kantor Perusahaan CSR PTBA, Jum’at (26/04/2019). Kegiatan pasar murah HUT BUMN ke-21 akan diadakan mulai dari tanggal 26-30 April 2019.

Untuk hari pertama pembagian sembako pasar murah, diberikan kepada lingkungan pegawai outsoursing, koperasi, alih daya dilingkungan unit kerja UPTE Bukit Asam Tanjung Enim.

Selanjutnya, untuk Kabupaten Muara Enim, pasar murah digelar di Kecamatan Tanjung Agung Muara Enim, Lawang Kidul dan Kecamatan Muara Enim.

Sedangkan untuk Kabupaten Lahat, pasar murah digelar di wilayah Kecamatan Merapi Timur, Merapi Barat dan pengurus panti asuhan di wilayah ring 1 PTBA.

Dalam pasar murah tersebut, PT Bukit Asam menyiapkan 25.000 paket sembako murah senilai Rp 42.500, yang dapat dibeli masyarakat dengan mendownload aplikasi LinkAja serta membayar uang Rp 10.000 per paket.

Masyarakat pun antusias bisa mendapatkan paket sembako murah yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng, sarden dan garam.

“Maksud dan tujuan acara ini untuk menyambut HUT ke-21 BUMN. Kegiatan ini sebagai salah satu aksi nyata PTBA berada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Lahat. Dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat,” tutur Senior Manager CSR PTBA TBK melalui Asisten Manager Bina Lingkungan, Gito Purwoko disela-sela kegiatan.

Kegiatan ini juga, terang Gito, sebagai upaya PT Bukit Asam mendukung aktivasi LinkAja yang merupakan layanan keuangan berbasis elektronik hasil sinergi berbagai Badan Usaha Milik Negera (BUMN).

“Fasilitas transaksi LinkAja digunakan sebagai upaya untuk mensosialisasikan transaksi non tunai yang sedang digalakkan pemerintah demi kenyamanan dan keamanan masyarakat,” jelas Gito. (al/red)

Related posts

Leave a Comment