You are here
PT IBP Siap Support Pembangunan Jalan Padeko HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

PT IBP Siap Support Pembangunan Jalan Padeko

Sul 4

MUSI BANYUASIN, MS – Sebagai bentuk respon cepat terhadap laporan masyarakat yang mengeluhkan mengenai Jalan Padeko di desa Kemang yang mengalami kerusakan akibat musim hujan, Desa Kemang, (23/1/2019) Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Jon Kenedi, SIP, MSi langsung turun ke lokasi guna melakukan peninjauan.

Sul 5Ketika melakukan peninjauan Jon Kenedi didampingi langsung oleh beberapa dinas terkait seperti Dinas PUPR, serta Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin. Selain itu hadir pula Camat Sanga Desa Suganda, A.P, M.Si, General Manager PT Astaka Dodol Agus Suyanto, perwakilan PT IBP, dan beberapa Kades dan Lurah di wilayah Kecamatan Sanga Desa seperti Kades Kemang, Ngulak 2, Ngulak 3, Terusan, Kelurahan Ngulak, serta Kelurahan Ngulak 1.

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Jon Kenedi, S.IP, M.Si dalam kunjungannya meminta pihak perusahaan yang memiliki wilayah disekitar jalan alternatif menuju desa Macang Sakti tersebut agar turut berkontribusi dalam memperbaiki kondisi jalan.

“Saya harapkan agar perusahaan yang ada wilayah disekitar sini seperti PT Astaka Dodol dan PT IBP supaya turut berkontribusi dalam memperbaiki kondisi jalan. Apalagi notabenenya pihak perusahaan juga melalui jalan ini dalam proses pengangkutan hasil produksinya. Sehingga diharapkan baik perusahaan ataupun masyarakat bisa sama-sama diuntungkan jika kondisi jalan ini bagus,” ungkapnya.

Ia pun meminta beberapa perusahaan yang hadir tersebut agar bekerjasama dalam melakukan perbaikan terhadap ruas jalan sepanjang kurang lebih 6 Kilometer itu.

“Ya, kalau perusahaan patungan saya rasa tidak akan terlalu memberatkan. Misalnya ada yang menyediakan alat berat, kemudian yang lain menyediakan materialnya. Saya minta mulai besok sudah mulai dilakukan pengerjaan perbaikan, kalau bisa titik-titik jalan yang memang kondisinya terbilang parah itu dilakukan pengerasan dengan menggunakan batu bujang,” tuturnya.

Kedua perusahaan yang hadir tersebut pun menyanggupi masukan yang diberikan oleh Wakil Rakyat asli kelahiran Sanga Desa tersebut. Pihak perusahaan berkomitmen akan segera melakukan perbaikan terhadap ruas Jalan Padeko yang mengalami kerusakan.

“Pihak PT Astaka Dodol siap melaksanakan perbaikan mulai besok, sesuai arahan bapak wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Musi Banyuasin. Pihak perusahaan bersedia menyediakan material untuk perbaikan pengerasan jalan Padeko ini. Intinya besok kami akan langsung berkoordinasi dengan pihak PT IBP yang katanya tadi bersedia menyediakan alat berat untuk perbaikan jalan ini,” ucap General Manager PT Astaka Dodol Agus Suyanto.

Ditempat yang sama AMA II IndoAgri, Ariyanto melalui Manager Estate PT IBP Mgs Arief Bestary didampingi Manager Estate Megah Abadi Estate Rodiyanto serta Humas nya Syamsul Bahori mengatakan bahwa pihaknya siap menyediakan sarana berupa alat berat guna kelangsungan pekerjaan.

“Kami siap menyediakan alat berat dan siap berkoordinasi dan kerjasama dengan pemerintah setempat. Besok pun kami sudah bisa mulai kembali melakukan perawatan dan perbaikan jalan yang dibutuhkan. Supaya bisa memperlancar lancar akses masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Kades Desa Kemang, Edison berharap agar semua pihak perusahaan yang ada di wilayah kerjanya. Supaya lebih proaktif dalam menyikapi persoalan tentang Jalan Padeko, supaya lebih bagus dan bisa menjadi aksea utama bagi masyarakat. Serta dirinya meminta agar pihak perusahaan. Selalu menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah setempat,baik tingkat desa maupun kecamatan dan selalu melakukan perawatan terhadap jalan padeko.

“Saya selaku pemerintah desa Kemang, sangat berharap pihak perusahaan selalu melakukan perbaikan dan perawatan terhadap kondisi jalan Padeko yang menjadi akses masyarakat.. Jangan hanya dilakukan perawatan pada saat tertentu saja. Sepert bila ada kunjungan DPRD atau pemerintah saja. Namun kita berharap, pihak perusahaan senatiasa melakukan perawatan secara berkala atau rutin,” harapnya. (sba)

Related posts

Leave a Comment