You are here
PT Pertamina Adera Bagikan Kotak Sampah Ke Desa DAERAH 

PT Pertamina Adera Bagikan Kotak Sampah Ke Desa

PALI, MS – PT Pertamina EP Asset 2 Field Adera melalui program Coorporate Social Responsbility (CSR), membagikan 40 buah kotak sampah di Desa persiapan Raja Selatan kecamatan Tanah Abang kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dibenarkan Staf CSR Pertamina Adera, Aprianto, pemberian ini hanya bentuk
kepedulian terhadap lingkungan, PT Pertamina EP Asset 2 Field Adera, pemberian langsung ke Desa Persiapan Raja Selatan, kecamatan Tanah Abang, sedangkan jumlah kotak sampah sebanyak 40 buah.

“Dengan adanya kotak sampah ini, seluruh sampah yang ada dilingkungan akan terkumpul dengan rapih, secara teknis pembagian akan dilakukan oleh Kepala Desa setempat, perusahaan hanya memberikan bantuan dengan satu pintu, ” ujarnya. Senin (6/2).

Ia mengungkapkan bahwa kebersihan lingkungan harus dimulai dari kita. Misal dengan membagikan kotak sampah, dengan begitu bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, bukan di sungai atau di aliran sungai yang bisa menyebabkan banjir.

Terpisah saat dikonfirmasi Kepala Desa Persiapan Salpa Rabi Darlin, mengucapkan terimakasih kepada pihak Adera atas kepeduliannya yang turut serta menjaga lingkungan lewat pemberian kotak sampah.

“Setelah adanya kotak sampah tersebut, akan dibagikan ke tempat-tempat umum, seperti seperti masjid, sekolah, dan tempat umum lainnya, saya berharap
Kepada pemkab PALI juga bisa memberikan bantuan serupa, seperti motor pengangkut sampah, sehingga kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan semakin tinggi, ” harapnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment