oleh

PT Pertamina Bangun Jalan Nigata

Prabumulih, MS – PT Pertamina Asset 2 melakukan perbaikan jalan Nigata, Kota Prabumulih. Perbaikan jalan sepanjang 1 kilometer itu menelan dana Rp2,8 M.

General Manager (GM) PT Pertamina Asset 2, Eka Riza mengatakan, pembangunan jalan Nigata tersebut dibangun melalui dana CSR dan menelan dana Rp 2,8 miliar. “Alhamdulillah baru selesai 1 kilometer pembangunan jalan Nigata. sisanya masih ada. Tahun depan akan dicor dan pengajuannya telah diajukan ke SKK Migas. Untuk total Jalan Nigata yang dicor sepanjang 19 kilometer,” jelas Eka saat peresmian Jalan Cor Beton Nigata, Senin (22/8).

Ketika ditanya Jalan Nigata itu bakal dihibahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih? Menurut dia, untuk teknisnya akan dibahas kembali dengan Pemkot Prabumulih lantaran saat ini jalan tersebut masih ada jalur pipa dan tempat pengeboran sumur minyak yang lagi produksi. “Jelas nanti akan kita hibahkan. Tapi teknisnya akan kita bicarakan lagi,” pungkasnya.

Dikatakan dia, Jalan Nigata ini selain akses menuju ke tempat sumur-sumur pengeboran juga sebagai akses jalan penghubung antar warga sekitar. “Saya berharap setelah dibangun jalan ini hendaknya dirawat secara bersama-sama,” terangnya.

Masih Eka Riza, selain infrakstruktur pihaknya melakukan kerjasama dibidang kesehatan dan kerjasama dengan perusahaan lainnya. “Saat ini ada 6 sumur minyak di Prabumulih Barat yang dibor. Bahkan produksi minyak yang dihasilkan mencapai 8500 berel perhari dan mengalami peningkatan. Kita ucapkan terima kasih kepada stekholder yang bekerja keras untuk meningkatkan produksi minyak di Prabumulih,” imbuhnya.

Eka Riza menjelaskan, PT Pertamina EP Asset 2 saat ini pihaknya fokus dalam bekerja yakni mengutamakan keselamatan kerja, meningkat produksi dan kualitas minyak, menyelesaikan masalah sosial dilingkungan dan bekerjasama dengan masyarakat serta efektivitas anggaran untuk mengatasi turunnya harga minyak sehingga berpengaruh pembagian hasil kedaerah jadi berkurang. “Mudah-mudahan produksi minyak semakin meningkat,” pintanya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM memberikan apresiasinya kepada Pertamina yang peduli dengan kota Prabumulih dengan CSR nya seperti pembangunan jalan nigata cor beton. “Alhamdulilah Pertamina sekarang sudah menyatu dengan masyarakat. Harapan kita bukan hanya 1 kilometer yang selesai, sisanya lagi dapat cepat diselesaikan,” pungkasnya.

Ia berharap agar Pertamina dapat meningkatkan produksinya baik minyak maupun gas. “Mudah-mudahan produksi minyak dan gas PT Pertamina tiap tahunnya dapat meningkat,” harapnya. (nor)

News Feed