oleh

PT Poslog Belum Penuhi Tuntutan Karyawan

OKU, MS – Pihak manajemen PT Pos Logistik (Poslog) Indonesia cabang perwakilan Palembang dan Baturaja, Ogan Komering Ulu yang bergerak dibidang angkutan Semen Baturaja belum memenuhi tuntutan karyawan bulan Juli 2020 lalu.

Bahkan, pihak perusahaan yang telah melakukan PHK secara sepihak padahal mereka belum habis kontrak.

Awang Lakodri mantan karyawan PT Poslog cabang perwakilan Palembang dan Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) mengakui sangat kesal dengan perlakuan pihak manajemen perusahaan yang memberhentikan secara sepihak. “Ada 8 orang yang di PHK secara sepihak oleh PT Poslog,” keluhnya.

Padahal, dikatakan dia, kontrak kerja para karyawan yang di PHK tersebut belum abis. “Alasan dari PT Poslog yang tidak masuk akal, hingga terjadi PHK secara sepihak,” tegasnya, Sabtu (26/12/2020).

Untuk itu, ia menuntut agar pihak perusahaan untuk membayar tuntutan karyawan. “Kami minta dibayar kontrak 6 bulan dengan tuntutan dua bulan gaji,” ungkapnya.

Senada, Andre meminta agar pihak perusahaan memenuhi tuntutan para karyawan. “Tuntutan kami beberapa waktu lalu tolong dipenuhi. Padahal waktu aksi damai beberapa waktu lalu dan didepan Ketua DPRD OKU, pihak pemerintah kabupaten OKU, dan pihak BPJS Ketenagakerjaan pihak manajemen yang diwakili oleh Pimpinan cabang perusahaan Bapak Taufiq berjanji akan mematuhi undang-undang tenaga kerja, dan akan memenuhi tuntutan para karyawan,” pungkasnya.

Untuk itu, ia menunggu etika baik pihak perusahaan agar memenuhi tuntutan mereka. “Mudah-mudahan pihak perusahaan mengerti akan kesusahan kami ini,” harapnya. (an)

News Feed