You are here
Puluhan Rumah Desa Pandan Terancam Longsor HEADLINE 

Puluhan Rumah Desa Pandan Terancam Longsor

PALI, MS – Akibat hujan yang ekstrim, mengakibatkan puluhan rumah yang ada Di Desa Pandan, kecamatan Tanah Abang, terancam longsor karena puluhan rumah ini ada di pinggiran sungai lematang, atas kejadian Sekretaris Komisi II Adi Warsito ST, menyempatkan diri terjun langsung kelapangan melihat kejadian ini.

Dikatakan salah satu Warga Setempat Helmi, memang jarak rumah dari sungai, lebih kurang 5 Meter, dalam kurun waktu satu minggu mengalami longsor, terbisnya tanah dipinggiran sungai, akibat curah hujan begitu derasnya.

“Saya bersyukur atas wakil rakyat yang kunjung kedesanya dan meminta ada solusi yang tepat dari pemerintahnya, sebab kami sudah puluhan tahun tinggal di pinggiran sungai, apabila sering hujan mengakibatkan longsor, dan rumah kami terancam juga, mungkin ada wakil rakyat datang kesini, bisa menyampaikan aspirasinya, ” ujarnya.

IMG-20171120-WA0016

Sementara itu Ketua DPRD Komisi II Irwan ST melalui Sekjen Adi Warsito ST, mendatangi desa ini hanya untuk melihat langsung, apakah benar puluhan rumah terancam longsor, dan melihat lokasi memang benar, serta perlu perhatian penuh dari pemerintah setempat.

Dia meminta kepada pemerintah dalam hal ini instansi terkait untuk segera bertindak  cepat mencarikan solusi tentang permasalahan  ini, karena puluhan rrumah warga terancam jatuh kesungai yang sudah berjarak 2M sampai 5M dari pinggir sungai.

“Kami sebagai wakil rakyat hanya bisa mendampingi, dan mengusulkan ke pemerintah daerah, untuk segera mengambil tindakan tegas, serta akan di sampaikan permasalahan ini dalam pandangan fraksi pada sidang paripurna, besok / red, ” tuturnya.

Saat diturunkan berita ini kadin BPBD Junaidi Anuar belum bisa dimintai keterangan selanjutnya tentang permasalahan ini. (yeng)

Related posts

Leave a Comment