You are here
Puluhan Santri Hadiri Hari Santri Ke-VI DAERAH HEADLINE 

Puluhan Santri Hadiri Hari Santri Ke-VI

LAHAT, MS – Puluhan santri dari dari perwakilan 17 Pondok pesantres di kabupaten Lahat peringatan Hari Santri ke-VI dan maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Kegiatan itu dipusatkan diSekretariat PCNU Kabupaten Lahat.

Peringatan inipun diikuti oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto, Rois Surya PC NU Kabupaten Lahat KH Husnudin Karim Al Hafis, Ketua NU Nafiq Kurahman, kabag Kesra Ruslan, Kakemenag Rusyidi Djafar, dan tamu undangan lainnya.

Peringatan Hari santri tahun ini mengabil tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” dan diisi dengan Istiqozah yang dipimpin oleh Kyai H Agus Sucipto MPdi dan Tausyiah diisi oleh DPP Pompres Sumsel KH Jumi’ah.

Rois Surya PC NU Kabupaten Lahat KH Husnudin Karim Al Hafis menceritakan kilas balik berdirinya dan sejarah lahirnya hari santri hari santri saat ini merujuk terkhusus reformasi jihad demi mempertahankan kemerdekaan.

“Sebagai anak pesantren dan santri sejak dahulu telah tertanamkan jati diri NKRI harga mati,” tegas KH Husnudin.

Diperingatan Hari Santri ditengah Pandemi Covid 19 ini dengan segala keterbatasan tidak akan menyurutkan semangat para santri.

“Mudah-mudahan ditengah pandemi senantiasa kita dijaga dan diberi kesehatan oleh Allah,” do’a KH Husnudin.

Ditempat yang sama Wakil bupati H Haryanto menyampaikan
semoga yang dilakukan hari ini dengan berzikir dan Histiqoza dapat terhindar dari bahaya covid 19.

“Ini suatu cobaan kita semua termasuk di peringatan Hari santri dengan segala keterbatasan ditengah Pandemi ini, walaupun demikian kita tetap bersemangat untuk memperingati hari santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini,” tutur Wabup. (nur)

Related posts

Leave a Comment