You are here
Puluhan TKS Terjaring Razia dan Diamankan HEADLINE 

Puluhan TKS Terjaring Razia dan Diamankan

PALI, MS – Dalam meningkatkan mutu kinerja dan Kedisplinan kepegawaian, Inspektorat bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), merazia setiap sudut jalan, baik itu di Jalan Merdeka maupun di pasar, dan tidak ketinggalan di setiap kantor, sebab ada puluhan Tenaga Kerja Sukarela (TKS), yang terjaring razia, semua TKS diminta keterangan dan namanya sudah di catat.

Kadin Inspektorat Husni Thamrin Cik Nung, mengatakan Sidak ini memang atas perintah dari Bupati, untuk meningkatkan kedisplinan serta meningkatkan kedisplinan, Sidak ini bekerja sama antara Inspektorat dan Satpol PP, dan puluhan Tenaga Kerja Sukarela (TKS), rabu (11/1).

“Sidak ini hanya sebatas mendata TKS yang bolos, dan sanksi yang ditegaskan apabila sudah beberapa kali melakukan perbuatan bolos, atau keluar tanpa ijin, akan di berhentikan, bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan di ajukan namanya ke Bupati sebagai bahan pertimbangan, ” tegasnya.

Ia mengungkapkan bahwa sidak ini hanya sebatas memberikan sok terapi bagi TKS, yang suka badel dan bolos pada jam kerjanya, biasanya TKS mondar-mandir di kalangan pasar, dan tempat jajanannya, “Kita sudah tahu bahwa sebagai pegawai harus mematuhi peraturan yang ada, dan tidak boleh melanggar, serta sudah tahu sangsi yang diberikan apabila melakukan beberapa kali akan diberhentikan, ” ucapnya.

Sementara itu Kaban Satpol PP kabupaten PALI, Mukhlis Nabil, bahwa sidak gabungan hanya membantu Inspektorat, dalam menertibkan TKS dan PNS yang suka keluar jam kerjanya, sebab banyak pegawai yang keluar di jam kerjanya.

“Saya berharap dengan adanya sidak ini, bisa menjadi efek jera bagi pegawai, yang kena razia hari ini (red), nama yang terjaring sudah di catat, dan diberikan sanksi menurut aturan pemerintahan, pihaknya hanya membantu meningkatkan kedisplinan pegawai saja, ” tuturnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment