You are here
Puskesmas Ngulak Gelar Sosialisasi Imunisasi MR DAERAH HEADLINE 

Puskesmas Ngulak Gelar Sosialisasi Imunisasi MR

MUSI BANYUASIN, MS – Puskesmas rawat inap Ngulak kecamatan Sanga Desa, kemarin (23/7/2018) mengadakan sosialisasi pelaksanaan kampanye MR (Measles dan Rubella, red). Acara yang berlangsung di aula rapat puskesmas rawat inap Ngulak tersebut, dihadiri langsung oleh Camat Sanga Desa, Kepala UPTD Dikbud Sanga Desa, Para Kepala Desa, serta ratusan Kepala SeKolah Paud, AD dan SMP serta Guru se-Kecamatan Sanga Desa.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Ngulak Solihin SKm MM mengatakan bahwa proses imunisasi dan Kampanye MR di kecamatan Sanga Desa khususnya dan kabupaten Musi Banyuasin umumnya akan berlangsung sejak bulan Agustus hingga September mendatang.

“Pelaksanaan kampanye MR ini sendiri hanya akan berlangsung selama dua bulan saja yaitu dari Agustus sampai September mendatang. Sasarannya nanti yakni anak usia 9 bulan hingga usia 15 tahun. Jadi nanti teknis pelaksanaannya akan ada tim dari puskesmas Ngulak yang akan mendatangi sekolah-sekolah dari tingkat PAUD hingga SMP, serta mendatngi Posyandu untuk melakukan imunasasi MR,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap pada saatnya nanti proses pelaksanaan imunisasi akan berjalan lancar dan tidak menemui kendala apapun.

“Harapannya semoga pelaksanaan kampanye MR ini bisa berjalan lancar. Sehingga apa yang disampaikan oleh Menkes bahwa di tahun 2020 nanti untuk penyakit Campak (Measles, red) dan Rubella di Indonesia ini dapat dieliminasi bisa terwujud,” ucapnya.

Camat Sanga Desa H Irwan Sazili SSos MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa imunisasi penyakit campak dampak dan rubella ini cukup penting bagi kesehatan anak-anak. “Kesehatan anak-anak ini merupakan tanggung jawab kita bersama, jadi sebagai orang tua dan guru kita wajib untuk mengikutkan anak kita dalam program kesehatan yang diberikan pemerintah. Karena anak-anak merupakan harapan bangsa ini.” ujarnya.

Ditempat yang sama Kasi Surveilans dan Imunisasi dari Dinas Kesehatan Musi Banyuasin Septiani Pratita SS MKes menuturkan bahwa imunisasi sangat besar manfaatnya bagi kesehatan karena bisa mencegah penyakit sejak dini. “Imunisasi ini sangat penting bagi kesehatan, karena manfaatnya bisa kita rasakan untuk jangka waktu yang panjang yakni 5 hingga 10 tahun kedepan. Untuk itu mari bersama kita sukseskan Kampanye MR Pada tahun 2018 ini,” tuturnya. (SBA)

Related posts

Leave a Comment