You are here
Puting Beliung Hantam Rumah Warga Pemulutan Selatan, 17 Rumah Roboh DAERAH HEADLINE 

Puting Beliung Hantam Rumah Warga Pemulutan Selatan, 17 Rumah Roboh

INDRALAYA, MS – Angin puting beliung, Sabtu (17/12/2016) melanda Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Akibatnya, 17 rumah, pepohonan dan tiang listrik roboh.

17 rumah yang roboh itu berada di empat desa masing-masing 10 rumah di Desa Segayam, 5 rumah di Desa Lebak, 1 rumah Desa Mayapati, dan 1 rumah di Desa Kapuk.

Yanti warga Desa Segayam menjelaskan, saat kejadian angin bertiup kencang. Tiba-tiba rumahnya bergoyang keras dan ambruk ke tanah. “Kejadian begitu cepat sekali. Angin kencang sekali, membuat rumah roboh,” ungkapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Ilir Ahmad Syakroni mengatakan, kejadian adanya angin puting beliuang pada pagi hari. “Ya, saat warga masih tidur didalam rumah,” ungkapnya.

Bahkan, informasinya ada satu oprang yang tewas tertimpa rumah. “Selain itu ada satu orang lagi yang terluka akibat tertimpa rumah,” ujarnya.

Untuk saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas social dan dinas kesehatan ogan ilir untuk memberikan bantuan dan pelayanan kesehatan bagi koban angin puting beliung. “Kita sudah mendatangi dan memberikan pertolongan pada warga yang terkena musibah,” pungkasnya

Sementara Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir Ahmad Syafei menuturkan, adanya kejadian itu membuat pihaknya langsung datang ke lokasi untuk memberi bantuan.

“Kita juga membuka posko untuk pelayanan kesehatan bagi korban. Dan sudah memberikan bantuan berupa bahan makanan dan pakaian,” katanya. (jn)

Related posts

Leave a Comment