You are here
PWI Muba Gelar Rapat Program Tahun 2020 –2021 DAERAH HEADLINE 

PWI Muba Gelar Rapat Program Tahun 2020 –2021

MUSI BANYUASIN, MS – Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab Muba) menggelar rapat program tahun 2020 – 2021 di Sekretariat PWI Muba, Kamis (09/07/20).

Dalam rapat tersebut, Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH, mengatakan PWI merupakan organisasi pers tertua dan terbesar di Indonesia.

“Sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia, tentunya harus dapat memberikan contoh dan teladan. Bersinergi lah sesama pengurus dan anggota untuk membesarkan PWI dan memberikan kontribusi seperti gagasan yang bermanfaat,” ujarnya.

Melihat kebelakang tahun sebelumnya kegiatan yang telah terlaksana diantaranya pada tanggal 20 September 2019, melalui PWI Peduli telah menyalurkan bantuan masker 20 kotak atau 1000 buah untuk masyarakat.

Kemudian, 28 September PWI Muba ikut mensukseskan kegiatan Stand MUBA Expo 2019 dan meraih juara II kategori stand terbaik organisasi.

Selanjutnya, bulan Oktober mengadakan Coaching Clinic dimana agenda ini menciptakan wartawan yang berwawasan agar menguasai teknik penulisan dan perekrutan anggota PWI baru.

Pada bulan November melaksanakan peningkatkan status anggota PWI serta mengikuti Uji Kompentensi Wartawan (UKW). Serta melaksanakan studi banding ke PWI Pusat, Dewan Pers, PWI Bandung, dan Jambi.

Dijelaskan Herlin di tahun 2020 ini, beberapa program PWI terpaksa harus ditunda, namun PWI Muba tetap berusaha mengandeng Pemerintah Daerah dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-I9.

“Di tengah Pandemi Covid-I9 PWI Muba mengandeng pemerintah melakukan rapid test untuk wartawan dan juga PWI Peduli membuat posko sosial pengaduan dampak covid,” jelasnya.

“Dan untuk program tahun 2021 nanti PWI Muba kembali akan mengadakan coaching clinic, pelatihan jurnalis, Uji Kompetensi Wartawan, studi banding ke PWI Surabaya dan Semarang serta mengikuti HPN ke Sulawesi,” ungkapnya.

Sementara itu, Seketaris PWI Musi Banyuasin Indra jaya mengatakan, kedepannya tetap menerima kritik dan saran dari semua anggota PWI Muba untuk kemajuan organisasi dan mensukseskan program tahun 2021.

“Saran, kritik dan pendapat kita tampung. Kita akan bahas lebih lanjut duduk bersama demi kemajuan organisasi yang kita cintai ini,” ujar Indra singkat. (ril)

Related posts

Leave a Comment