oleh

PWI Prabumulih Kirim Tiga Pemain Sepak Bola ke Porwanas

Ketiga pemain sepak bola Prabumulih.
Ketiga pemain sepak bola Prabumulih.

PRABUMULIH, MS – Guna meramaikan pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) di Bandung pada 25 – 30 Juli mendatang, persatuan wartawan indonesia (PWI) Kota Prabumulih mengirimkan tiga pemain sepak bola. Ketiga pemain itu yakni, Abdullah Doni, Novas Riady, dan Prabu Agustiawan. Para pemain itu akan bergabung di tim PWI Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua PWI Prabumulih Abdullah Doni didampingi Sekjen PWI Kota Prabumulih Novas Riady, Rabu (20/7) mengatakan, para pemain sepak bola Kota Prabumulih telah siap dalam Porwanas nanti. “Kami sudah latihan dengan teman-teman wartawan lain yang tergabung di tim PWI Sumsel. Kita latihan di lapangan Bumi Sriwijaya Palembang. Kita dibawah asuhan manager tim sepak bola PWI Sumsel Dui Darus,” ujar Doni.

Dikatakan Doni, Porwanas adalah ajang silahtuhrahmi para wartawan. Jadi yang ikut itu harus benar-benar wartawan. Karena itu ada syarat untuk mengikuti Porwanas yaitu harus punya kartu PWI dan uji komepentensi wartawan.

“Jadi atlet yang dikirim itu memang benar-benar wartawan dan berkompeten. Tidak bisa kita mengirim atlet yang bukan wartawan,” tegas Doni.

Dijelaskan Doni, dalam Porwanas itu sendiri akan digelar 10 cabang. Cabang olahraga yaitu sepak bola, boling, bulu tangkis, biliar, catur, tenis meja, tenis lapangan, bridge, atletik, dan futsal. “Kalau PWI Sumsel akan mengirim 70 atlet dan official,” imbuhnya.

Selain itu, Doni menyayangkan kurangnya dukungan pemerintah khususnya Kota Prabumulih dalam kegiatan Porwanas nanti. “Kami ini kan membawa nama Sumsel khususnya Prabumulih. Harusnya ada bantuan dan dukungan dari Pemkot Prabumulih. Mudah-mudah kedepan Pemkot Prabumulih lebih memperhatikan hal ini,” pinta Doni. (nor)

 

News Feed