You are here
PWI Silaturahmi dengan Pj Bupati Muaraenim DAERAH HEADLINE 

PWI Silaturahmi dengan Pj Bupati Muaraenim

MUARAENIM, MS – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melakukan audiensi dengan penjabat Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah, Selasa (24/7/2018). Audiensi itu dilakukan sebagai ajang silaturahmi pengurus PWI dengan PJ Bupati Muaraenim yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Ketua PWI Muaraenim Andi Candra dalam sambutannya mengatakan, kerjasama antara PWI dengan Pemkab Muaraenim selama ini telah berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan telah dilaksanakannya beberapa kegiatan antara Pemkab dengan PWI Muaraenim yang sukses dilaksanakan, seperti uji kompetensi wartawan dan seminar jurnalistik.

Meski telah terbentuk cukup lama, namun kata Andi, PWI Muaraenim hingga kini belum memilki kantor sebagai pusat kegiatan. Untuk itu, dirinya berharap Pemkab Muaraenim bisa memberikan fasilitas kantor tersebut.

“Selain itu, agar PWI Muaraenim bisa mandiri, kami berencana mendirikan sebuah koperasi. Kedepan koperasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan anggota,” kata Andi.

Andi juga mengatakan, jika PWI siap membantu Pemkab mempromosikan destinasi yang ada di Kabupaten Muaraenim melalui tulisan. “Karena kami melihat di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, kabupaten yang gersang dan tandus tersebut bisa maju hanya dengan memanfaatkan destinasi wisata. Hal ini yang akan kami terapkan di Muaraenim,” ujar Andi.

Sementara itu, Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah mengatakan, dirinya sudah memiliki kedekatan dengan para awak media. Karena latar belakangnya yang merupakan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel.

“Saya tahu betul peran para insan pers. Sebuah keniscayaan kemajuan daerah, tanpa peran media. Untuk itu, saya berharap hubungan baik selama ini terus dijalin dan ditingkatkan,” ujarnya.

Terkait masalah PWI yang belum memiliki kantor, Teddy mengatakan jika pihaknya akan mengupayakan agar PWI bisa mendapatkan kantor. “Sudah selayaknya organisasi sebesar PWI ini harus ada kantor. Nanti saya akan menghubungi BPKAD. Mudah-mudahan sebelum mengakhiri masa jabatan saya September nanti, PWI Muaraenim sudah memiliki kantor,” ujar Teddy.

Mengenai rencana PWI untuk mendirikan koperasi, Teddy mengapresiasi langkah PWI untuk dapat mandiri tersebut. Menurutnya dengan adanya usaha, PWI bisa hidup tanpa bergantung ke pihak manapun. (azw)

Related posts

Leave a Comment