You are here
Rafael Nadal Belum Mengakhiri Kariernya OLAHRAGA 

Rafael Nadal Belum Mengakhiri Kariernya

MUBADALA, MS – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, belum berpikir mengakhiri kariernya di dunia tenis dalam waktu dekat. Nadal menegaskan masih memiliki beberapa tahun tersisa untuk bisa bersaing di turnamen tenis profesional.

Petenis berusia 30 tahun menghabiskan akhir musim 2016 dengan memulihkan cedera pergelangan tangan sejak Oktober 2016. Sepanjang 2016, Nadal tak memiliki prestasi mencolok di turnamen grand slam. Namun, ia tercatat meraih emas Olimpiade Rio 2016 di nomor ganda putra bersama Marc Lopez.

“Itu bukan pemikiran saya (pensiun saat ini). Pemikiran saya adalah tetap berada disini (tenis) untuk beberapa tahun ke depan dan saya cukup memiliki motivasi ada di sini dan tidak hanya sampai tahun ini saja. Saya percaya bisa bersaing di beberapa turnamen penting beberapa tahun ke depan,” ungkapnya, Kamis (29/12).

“Saya cinta olahraga ini, saya cinta dengan apa yang saya lakukan, saya merasa senang dan saya mampu bermain tanpa tekanan besar karena saya sudah melakukan segala sesuatu dalam karier saya dengan baik. Saya hanya memiliki passion untuk terus bermain dan itu tujuan utama saya,” tambahnya.

Kini, Nadal tak berharap lebih selain bekerja keras untuk mempersiapkan menghadapi kompetisi tenis di musim depan. Demi meningkatkan kerja kerasnya, Nadal pun menunjuk Carlos Moya yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia untuk menjadi pelatihnya. (Bl/In)

Related posts

Leave a Comment