You are here
Rahman Sani Jabat Plt Sekda, Akhir Desember, Ada Rotasi Pejabat DAERAH HEADLINE 

Rahman Sani Jabat Plt Sekda, Akhir Desember, Ada Rotasi Pejabat

LUBUKLINGGAU, MS – Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, akhirnya resmi dijabat oleh H Rahman Sani yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Lubuklinggau.

Penetapan jabatan tersebut, secara resmi dilakukan dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikaan pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Senin (31/10).

“Ada mungkin yang senang, ada juga yang mungkin puas, namun dipastikan juga ada yang tidak terima dengan pergantian jabatan yang merupakan hal biasa di birokrasi. Jadi, semua harus terima, karena keputusan apapun tentu melalui berbagai pertimbangan,” ungkap Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut, tidak hanya jabatan Sekda Kota Lubuklinggau saja, sejumlah jabatan camat, lurah dan termasuk kepala sekolah turut dilakukan pergantian. Namun, menurut Walikota, hal ini dinilainya sebagai uji coba, karena akan ada rotasi lagi di akhir Desember 2016, guna menerapkan peraturan nomenklatur baru.

“Setiap orang yang saya tunjuk untuk memegang amanah dan tugas, tentu melalui berbagai pertimbangan. Sehingga, saya harap yang terpilih menjalankan amanah harus memastikan melaksanakan kinerja yang diharapkan, serta turut mensosialisasikan program pemerintah,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Walikota juga berharap, agar ASN di lingkungan Pemkot Lubuklinggau, tidak lagi melakukan hal-hal yang dapat mencoreng citra buruk pemerintah. Hal ini disinyalir, usai ada sejumlah kasus memalukan yang sebelumnya sempat dilakukan oknum pejabat di lingkungan Pemkot Lubuklinggau. “Saya tidak mau dengar lagi terjadi hal-hal yang dapat merusak citra,” kata dia.

Sementara itu, Plt Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani mengaku, dirinya siap menjalankan amanah yang diberikan kepada dirinya. Ia memastikan, akan melanjutkan kinerja baik yang selama ini ditunjukkan oleh Mantan Sekda Kota Lubuklinggau sebelumnya, yakni H Parigan Syahrin. “Intinya, saya siap menjalankan tugas yang diberikan,” singkatnya usai acara pelantikan. (sen)