oleh

Ramai Kegiatan Nobar Dukung Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Qatar, Kapolres OKU Timur Himbau Masyarakat untuk Tetap Jaga Diri

OKUTIMUR, MS – Berhasilnya Timnas Indonesia tembus ke fase semifinal Piala Asia U-23 Qatar Tahun 2024 membuat antusias masyarakat meningkat.

Dimana, hal itu dilakukan seperti berbagai pihak, baik oleh pemerintah ataupun masyarakat umum dengan menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) guna mendukung perjuangan Timnas Indonesia.

Namun, terlepas itu semua, agar kegiatan nobar yang digelar tersebut dapat berjalan aman, nyaman dan kondusif.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH menghimbau masyarakat yang menggelar dan akan nonton bareng menyaksikan pertandingan Indonesia vs Uzbekistan agar dapat menjaga dirinya.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum sehingga merugikan diri sendiri.

“Saya menghimbau untuk masyarakat yang akan Nobar tentunya agar menjaga diri dengan sebaik-baiknya. Jangan cederai dukungan yang kita berikan untuk Timnas Indonesia dalam laga Semifinal Piala Asia U-23 nanti malam,” katanya, saat diwawancarai Senin (29/04/2024).

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat yang nantinya akan nobar agar kiranya memastikan pengamanan rumahnya. Serta pastikan kompor gas sudah dimatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tentunya kami juga menghimbau untuk senantiasa melakukan pengamanan dengan mengunci rumah. Serta saya berpesan agar tidak lupa mematikan alat elektronik dan juga memastikan gas elpiji dalam posisi aman,” pesannya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada panitia penyelenggara atau yang mengadakan Nobar agar memilih tempat yang aman bagi penonton.

Serta tidak mengganggu kepentingan umum dan pastinya berkoordinasi dengan lingkungan setempat.

“Sehingga kesalahpahaman ataupun adanya pihak-pihak yang merasa terganggu dapat di eliminir,” ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa di beberapa Polsek nantinya juga akan menyelenggarakan Nobar di Mapolsek atau tempat yang telah ditentukan.

Sehingga masyarakat bisa datang dan bergabung dengan anggota Polsek di wilayah masing-masing.

“Untuk jajaran Polres akan melaksanakan Nobar bergabung dengan Forkopimda, tokoh masyarakat. Serta masyarakat umum yang dipusatkan di Taman Tugu Tani depan Pasar Martapura Kabupaten OKU Timur,” pungkasnya. (Boy)

News Feed