You are here
Rangkaian HUT RI Ke-74, Heri Amalindo: Jadikan Inspirasi Untuk Membangun ADVETORIAL 

Rangkaian HUT RI Ke-74, Heri Amalindo: Jadikan Inspirasi Untuk Membangun

AG 2

AG 3PALI, MS – Rangkain hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesi ke-74 pada 17 Agustus 2019 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berjalan hikmad. Berbagai kegiatan dan lomba dari baris-berbaris, upacara sebagai penghormatan kepada sang saka merah putih, tabur bunga, pesta rakyat dan pawai karnaval.

Kreativitas ratusan peserta pawai karnaval budaya dan pembangunan dalam rangka peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, menyedot ribuan pasang mata, tak terkecuali Bupati PALI, H Heri Amalimdo, Selasa (27/8/2019).

Dari pantauan dilapangan, peserta Karnaval yang diikuti instansi vertikal, SD, SMP sederajat, SMA sederajat, masyarkat umum, BUMD, BUMN, dan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

AGSepanjang jalan komplek Pertamina Pendopo, para peserta menunjukkan hasil-hasil kreavitasnya, baik itu musik kesenian daerah, pakaian adat, pakaian berbagai profesi, pakaian perjuangan serta pakaian yang unik lainnya dan beberapa replika seperti gedung dinas dan replika pembangunan lainya.

Setelah tiba didepan panggung utama yang berada di depan Kantor Brimob PALI, peserta diberi waktu untuk menampilkan demonstrasi dihadapan Bupati Pali serta memberikan cindera mata.

Bupati PALI, H Heri Amalindo mengapresiasi perserta dan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. Dia berharap kepada peserta dan masyarakat untuk terus melestarikan dan mengembangkan budaya-budaya daerah khusunya PALI. Dengan dukungan seluruh masyarkat PALI yang telah bekerjasama dengan baik sehingga kegiatan berjalan baik.

AG 4“Apa yang ditampilkan oleh para peserta agar dapat diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati.

Kegiatan seperti ini, katanya. Agar kiranya dapat menggugah dan memotivasi khsusnya generasi muda mengenal dan mencintai budaya lokal dan melestarikanya. Ujarnya.

“Jadikan momentom HUT RI ini untuk berlomba-lomba mengisi kemerdekaan dengan membangunan, menuangkan ide-ide, karya dan inovasi dalam membangun, khsusnya membantu program pemerintah daerah”, harapnya.

Jadikan event ini sebagai inspirasi dalam membangun Daerah PALI, sambungnya.

AG 6Sementara itu, disisi lain, ia juga meyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan perputaran perekonomian bagi usaha kecil, pedagang kaki lima dan UMKM.

“Begitu juga kegiatan ini menjadi ajang hiburan rakyat tahunan, yang paling penting bisa memaknai dari hasil karya dan kreativitas yang ditampilkan peserta,” terangya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kamriadi melalui Sekdin Haris Munandar mengatakan, kegiatan ini diikuti 94 peserta dan 31 kendaraan hias. “Peserta sendiri terdiri dari 23 peserta tingkat TK/PAUD, 31 peserta dari SD, 10 peserta dari SMP, 7 peserta dari SMA dan 23 dari umum,” ungkap Haris singkat. (Adv)

AG 7

Related posts

Leave a Comment