oleh

Ratusan Jama’ah Antusias Ikuti Safari Dakwah Ustadz Koko Liem di Masjid Darusalam

OKUTIMUR, MS – Ratusan jama’ah padati Masjid Darusalam, yang berada di daerah Jalan Wedhana Doelhir, Kebun Jati Barat, RT 03 RW 02, Kelurahan Paku Sengkunyit, Kabupaten OKU Timur.

Berdasarkan pantauan dilokasi, ratusan jamaah tersebut antusias mengikuti safari dakwah Ustadz Koko Liem, Rabu (8/11/2023) malam.

Dalam safari dakwah ini juga turut diikuti Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T yang diwakili Kepala Dinas BKPSDM OKU Timur H. Sutikman S.Pd,MM, perwakilan dari Kapolsek Martapura, Danramil, Dan Tebek, Lurah Paku Sengkunyit, Kelapa Lingkungan, perwakilan dari Yayasan Abdulrahman Mutawaqili Ustadz Rino Saputra S.Pd, dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Ketua Pengurus Masjid Darusallam Indra Kesuma ST mengatakan, kegiatan malam ini dalam rangka mengikuti kajian Safari dakwah dari ustadz Koko Liem.

“Saya mewakili pengurus Masjid Darussalam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak ibu sekalian yang telah datang memenuhi undangan kami untuk menghadiri dakwah ustaz favorit bapak ibu,” katanya.

Dikatakan, ustadz Koko Liem hadir ditengah-tengah kita pada malam hari ini. Sungguh menjadi suatu kehormatan bagi pengurus masjid hingga para jamaah yang hadir.

“Tentu hadirnya ustadz Koko Liem Safari Da’wah di masjid Darussalam kami sambut dengan sangat antusias dan sangat baik sekali karena kami tahu Ustadz sudah dikenal oleh masyarakat baik di semua stasiun TV,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas BKPSDM OKU Timur dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf kepada Ustadz Koko Liem, Ketua Yayasan Abdulrahman Mutawaqili dan Jamaah yang hadir karena pada malam ini Bapak Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T tidak bisa hadir untuk mengikuti safari dakwah ini.

“Saya mewakili bapak Bupati mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Koko Liem di Kabupaten OKU Timur, tentunya kami sangat berbahagia karena malam ini dapat bergabung dengan jamaah untuk menyaksikan dan mengikuti safari dakwah Ustadz di Masjid Darusalam, Kebun Jati Barat, Kelurahan Pakusengkunyit, Kecamatan Martapura ini,” katanya.

Dikatakan, tentunya ini merupakan suatu kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk mengikuti safari dakwah dari Ustadz Koko Liem.

“Semoga dakwah yang disampaikan dapat meningkatkan kesadaran kita, dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dikehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sedangkan, Perwakilan dari Yayasan Abdul Rahman Mutawaqili Ustadz Rino Saputra SPd mengatakan, pihaknya dari AR Management ustadz ustadzah yang mungkin bapak ibu sekali tengok di TV yang muncul di semua stasiun televisi. Kali ini AR Management mendatangkan Ustadz Koko Liem di Masjid Darusallam.

“Kita ajak bersama dakwah. Masuk Kampung keluar Kampung. Masuk Desa keluar Desa. masuk Kota keluar Kota masuk Pulau keluar Pulau,” jelasnya.

Menurutnya, banyak manfaat dari kegiatan ini meningkatkan tali silaturahmi diantaranya menuntut ilmu pada malam yang berbagai ini yang menyampaikan tausiyah adalah ustadz Koko Liem.

“Kita berharap apa yang nanti disampaikan oleh Ustadz Koko Liem dapat kita ambil manfaatnya dan kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

AR Management juga memperkenalkan kepada seluruh jamaah program yang mulia, mengajak semuanya dapat berpartisipasi bergabung dalam mensejahterakan seribu Rumah tahfidz.

“Kita semua mengajak semuanya bergabung untuk mensejahterakan santri-santri Wati yatim itu dalam menghafal Alquran secara gratis” imbuhnya.

Dalam Safari Da’wah, Ustadz Tionghoa Melayu 7 kali ini mengusung tema menggapai keberkahan dengan berukhuwah.

Dia dilahirkan dari sepasang suami istri berdarah Tionghoa, Liem Guanho dan Laihua. Ia juga seorang Pengasuh Pondok Pesantren Pembinaan Muallaf “Sheng Hop Budaya” Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Pria kelahiran tahun 1979 ini sebelumnya berdawah di Masjid Masjid Al Azhar cidawang Martapura kabupaten OKU Timur provinsi Sumatera Selatan.

Dirinya mendapatkan hidayah Allah hingga masuk Islam sejak usia 15 tahun. Setelah masuk Islam pada 21 Juli 1994, Utsman yang biasa dipanggil Koko Liem itu terus mendalami agama barunya dan memutuskan untuk untuk berdakwah.

Riwayat pendidikannya yaitu pada tahun 1995-1999 di Pondok Pesantren Daar el Qolam Gintung, Banten.

Selanjutnya Koko liem pada tahun 1999-2001 meneruskan ke Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Raudhatul Muchsinin, Malang Jawa Timur.

Kemudian tahun 2001-2005 meneruskan S1 Pendidikan Agama Islam di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) Jakarta Selatan.

Dan tahun 2005-2008, S2 Konsentrasi Ilmu Tafsir, Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) Jakarta Selatan. Berbagai rutinitas di media elektronik Indonesia yang dijalani setelah mengenyam pendidikan.

Pada ahun 2007 dirinya sempat menjadi Bintang Iklan Promag di SCTV, TPI dan INDOSIAR. Pada tahun 2007 juga mendapat peran menjadi Kiyai di Sinetron “Kiamat Sudah Dekat 3″ di SCTV.

Tahun 2007 menjadi salah satu komentator Tassahur di INDOSIAR. Selanjutnya pada tahun 2008 menjadi Presenter Program “Negeri Curhat” di TPI.

Ada juga pada program acara Pencerahan Rohani di TPI, TVRI, INDOSIAR, TRANS TV, TRANS 7, TV One & Elshinta. Selain itu Koko liem menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Pembinaan Muallaf “Shengho Budaya” Sentul Selatan Jawa Barat. (Boy)

News Feed