You are here
Ratusan Pelajar Hadiri 3rd MASCOM DAERAH HEADLINE 

Ratusan Pelajar Hadiri 3rd MASCOM

MUSI BANYUASIN, MS – Ratusan pelajar dari SMP hingga SMA menghadiri acara 3rd Mansamuba Scout Competition (3rd MASCOM) Tingkat Penggalang dan Penegak Se-Kabupaten Musi Banyuasin di MAN 1 Musi Banyuasin, Minggu (24/2/2019).

Hadir dalam acara pembukaan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba H.Musni Wijaya S.Sos Msi, diwakili Kabid Pembinaan SD Amran, SPd MM, Kasi Penmat Kemenag Muba Dra Rosmalatika, Kabid Pramuka Wardata SPd serta seluruh peserta 3rd MASCOM.

Kasi Penmat Kemenag Muba Dra Rosmalatika dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih kreativitas dan kekompakan siswa serta untuk memupuk jiwa solidaritas antar siswa baik di Muba maupun dari luar.

“Para adik-adik penegak dan penggalang baik yang bersekolah di Muba maupun dari Kabupaten Banyuasin, selamat datang dan selamat bertanding, mari kita junjung tinggi sportifitas. Menang kalah adalah hal yang wajar dalam suatu pertandingan,” pesannya.

Rosmalatika menambahkan, selama sehari, siswa pramuka ini akan mengikuti beragam pertandingan yang telah disiapkan panitia.

“Untuk Penegak akan ada kompetisi LTBB, menghias tumpeng, teknologi tepat guna dan semaphore dance. Sementara untuk penggalang tingkat SMP Sederajat ada lomba LTKBB, pionering dan toya dance,” paparnya.

Senada disampaikan Kabid Pramuka yang menilai persiapan tuan rumah untuk acara ini sudah cukup baik.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berperan aktif, kami harap usai kegiatan ini para siswa dapat menularkan pengalaman yang mereka peroleh dengan menerapkan kegiatan seperti ini di sekolah masing-masing,” imbuhnya. (Red)

Related posts

Leave a Comment