You are here
RATUSAN PEMUDA LAHAT GELAR AKSI BERSIHKAN SAMPAH DI JEMBATAN  BENTENG DAERAH HEADLINE 

RATUSAN PEMUDA LAHAT GELAR AKSI BERSIHKAN SAMPAH DI JEMBATAN BENTENG

LAHAT, MS – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, Ratusan Pemuda- Pemudi Kabupaten Lahat yang tergabung baik dari Komunitas, Karang Taruna, Komunitas Pecinta Lingkungan dan Komunitas Pecinta Alam, Pelajar , berkumpul menjadi satu melakukan aksi membersihkan sampah- sampah yang berada di Jembatan Benteng, tepatnya di wilayah Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan,

Terpantau dilapangan terlihat puluhan Komunitas Kabupaten Lahat, dengan sangat semangat melakukan aksi bersih-bersih sampah, di Jembatan Benteng walaupun hujan bukan hambatan bagi mereka untuk melakukan kegiatan tersebut.

Tampa hadir dalam aksi solidaritas bersih- bersih sampah di Jembatan Benteng salah satu Icon Kabupaten Lahat tersebut, Camat Lahat Selatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, Kepala Desa Tanjung Payang dan undangan lainya.

Arahan dan sambutan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, Ir, Agus Salman, mengatakan sangat mendukung dan terima kasih kepada pamuda- pemudi Kabupaten Lahat, dalam kegiatan membersihkan lingkungan dikawasan Jembatan Benteng Kabupaten Lahat.

“Saya berharap kedepannya kegiatan- kegiatan seperti terus dilakukan, dan dapat kita besarkan lagi. Disini kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat agar jangan membuang sampah di sungai Lematang buanglah sampah pada tempatnya, ” pesanya.

Sementara salah satu Pemuda Pecinta Lingkungan, Bripa Dodi Permana, SH, MM, yang juga Derektur Bank Sampah Kabupaten Lahat, mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh komunitas Kabupaten Lahat yang telah peduli dengan kegiatan ini, walaupun diguyur hujan tidak menghentikan semangat untuk melakukan aksi kebersihan bersihkan sampah yang berada di Jeramba Benteng.

“Benar apa yang dikatakan oleh Kepala Dinas DLH Kabupaten Lahat, kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan dan akan lebih besar lagi, demi menjaga Kabupaten Lahat Bersih nyaman dan indah dipandang, ” pesannya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment