oleh

Ratusan Penonton Riuh Gembira Saksikan Line Dance Competition

LAHAT,MS -Ratusan penonton riuh gembira saksikan Line dance competition, yang diselenggarakan oleh Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) kabupaten Lahat, bertempat di citimall, Sabtu (2/6/24).

Line Dance adalah olahraga dansa yang berupa rangkaian langkah yang membentuk koreografi dan digerakkan pada sejumlah hitungan musik tertentu.

Line dance competition yang diselenggarakan oleh ILDI Lahat diikuti sebanyak 61 peserta dari dalam kabupaten Lahat juga dari kabupaten tetangga, yaitu Muara Enim, Jambi, palembang dan Batu Raja.

competition ini dilaksanakan dalam katagori yaitu : Perorangan pemula /pelajar, perorangan dewasa, group pemula/pelajar, group umundan perorangan instruktur dan instansi.

Ketua Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) kabupaten Lahat, Helida Iqbal, SH, MKn, menuturkan tujuan dari kegiatan ini untuk memasyarakatkan Line dance / langka dansa dikabupaten Lahat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

” Lomba ini sebagai pencarian bakat dan bibit unggul dan untuk memasyarakatkan olahraga Line dance,kita berharap kedepannya masyarakat akan lebih mengenal olahraga Line dance dan akan lebih mencintainya, dan kita juga berharap Line dance ini akan berkembang,” tuturnya.

News Feed