You are here
Ratusan Raider Unjuk Gigi DAERAH HEADLINE 

Ratusan Raider Unjuk Gigi

MUSIRAWAS, MS – Kejuaraan Matic Race Series 2018 yang memperebutkan Piala Bupati Musi Rawas resmi digelar, Minggu (29/04/2018).

Bundaran Agropolitan Muara Beliti disulap menjadi sikuit kompetisi dan diikuti oleh lebih dari 200 raider dari 4 Provinsi diantaranya Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Sumatera Selatan.

Ketua Panitia, Azari dalam laporannya mengatakan sebanyak 200 pembalap akan berkompetisi dalam 17 klas yang diperlombakan. Kegiatan ini didukung penuh oleh Pemkab Musi Rawas, Polres Musi Rawas dan Sponsor serta dilaksanakan atas kerjasama tim panitia dengan menggandeng AGP Production .

Kejuaraan ini, lanjut Azhari merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Musi Rawas ke 75 tahun. Lanjutnya, diharapkan kejuaraan ini dapat menjaring bibit-bibit berbakat dan akan mengikuti kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

Dikatakannya 17 Klas yang diperlombakan diantaranya MP1 Open (Mix); MP2 Open (Mix); MP6 Open; Matic Std s/d 130 cc open; Matic Tune Up 130 cc; Matic FFA Open; Matic Std s/d 130 cc Open Wanita; Matic Tune Up Std/130 cc Wanita Open; Matic Std Std s/d 130 cc Lokal Mura, Muratara dan Lubuklinggau; Matic Std/130 cc khusus non juara; Matic Std/125 cc standar showroom khusus pelajar; MP6 Lokal Sumsel; Bebek 2 Tak 116 cc Open.

Bagi pemenang lanjut Azhari panitia telah menyiapkan hadiah bagi juara umum kelas MP1, MP2 dan MP6 yakni satu unit sepeda motor. Sedangkan,bagi pemenang lainnya diserahkan uang pembinaan.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dalam sambutanya memberikan apresiasi digelarnya kejuaraan ini, diharapkan kejuaraan ini dapat menjadi ajang untuk menyalurkan bakat dan mengasah potensi sehingga dapat berkompetisi baik ditingkat Regional, Nasional bahkan Nasional

Selain itu, dirinya berharap agar ajang bergengsi ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pecinta olahraga khususnya generasi muda di Kabupaten Musi Rawas untuk mengekpresikan dan mengimplementasikan skilnya yang selama ini melaksanakan balapan liar dijalanan yang memiliki dampak negative kepada mental dan pengguna jalan lainnya.

Bupati mengharapakan pada tahun 2019 dan selanjutnya kegiatan ini dijadikan salah satu agenda khusus dalam peringatan HUT Kabupaten Musi Rawas.

Mengakhiri, Bupati mengharapkan agar seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas dan terus mengasah potensi sehingga menjadi pembalap andalan dan mengharumkan daerah dan bangsa ini.

Sementara itu, Kapolres Musi Rawas AKBP Wahyu Dewantoro menyambut baik dilaksanakan kejuaraan ini dan diharapkan kedepan akan terus dilaksanakan sehingga generasi muda yang suka balapan liar dapat memiliki ruang dalam menerapkan skillnya. Selain itu, Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga ketertiban dalam berlalulintas dan mentaati seluruh aturan yang ada. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment