You are here
Ratusan Sat Polpp dan Linmas Ikut Puspomdiklat DAERAH 

Ratusan Sat Polpp dan Linmas Ikut Puspomdiklat

PALI, MS – Menjelang pemilihan umum, kepala daerah, Pilpres mapun Pileg, satuan polisi pamong praja (Sat Polpp) dan Linmas, mengikuti Puspomdiklat TNI angkatan darat (AD) kabupaten Cimahi, Provinsi Jawa Barat, peserta langsung dilepas oleh Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony Skom MM.

Plt Kasat Polpp Munamin SH MH, kegiatan ini hanya mempersiapkan keamanan Pemilihan Umum 2018 hingga 2019, dan peserta berjumlah 560 orang, terdiri dari Sat Polpp dan Linmas.

“Kegiatan ini selama 6 hari dari tanggal 6 hingga 11 April mendatang, peserta langsung dilatih oleh TNI AD, pelatihan ini hanya memberikan wawasan tentang keamanan serta kenyamanan pada saat pemilihan umum, apalagi linmas merupakan pelayan keamanan, “ucapnya. Rabu (4/4/2018).

Dia menambahkan Puspomdiklat melibatkan Dinas Kesehatan maupun Puskesmas setempat, guna menjaga kesehatan pada saat kegiatan, peserta akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu perorang.

Sementara itu Wabup PALI Ferdian Andreas Lacony Skom MM, mengungkapkan sebagai corong pelayan publik, sudah sepatutnya diberikan ilmu pembekalan khususnya tentang keamanan dan kenyamanan pada saat pemilihan umum.

“Saya berharap peserta yang ikut, agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan benar, apa yang diberikan ilmu oleh pelatih diserap, dan diterapkan di pemerintah kabupaten Pali, jangan sampai peserta memalukan kabupaten sendiri, ” harapnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment