oleh

Ratusan Siswa Ikuti Senam SKJ

PALI, MS – Ratusan siswa Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Pendopo (YPIP), Kecamatan Talang Ubi, mengikuti Senam Kesehatan Jasmani (SKJ). Kegiatan itu diikuti oleh seluruh Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), Alumni. Senam itu yang diselenggarakan di halaman sekolah, Minggu (4/9) dipimpin Lina sebagai Instruktur Senam.

Kepala Sekolah SMA YPIP, M Taufiq SE mengatakan, senam ini baru pertama kali dilaksanakan sekolah. “Yang mengikuti senam terdiri dari siswa, wali murid, dan alumni,” ujarnya.

Dikatakan dia, senam ini bukan saja diperuntukan bagi siswa saja tapi berlaku untuk masyarakat umum. “Masyarakat umum diperbolehkan mengikuti senam kesehatan. Dan senam ini gratis tidak ada pungutan biaya sedikitpun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut dia, senam ini juga direncanakan akan masuk pelajaran ekstrakulikuler sekolah. “Senam ini kan menyehatkan tubuh, jadi dengan senam tubuh siswa menjadi sehat,” pungkasnya.
Untuk ia mengharapkan agar wali murid untuk dapat mendukung program ini. “Olahraga ini bisa menjadi pekerjaan

positif, dan menghindari siswa dari perbuatan anarkis. Sebab semakin banyak tambahan pelajaran, semakin sedikit juga perbuatan negatif, ” imbuhnya. (yeng)

News Feed