You are here
Ratusan Siswa SMA Ikuti KSN-K DAERAH HEADLINE 

Ratusan Siswa SMA Ikuti KSN-K

LAHAT, MS – Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) baik negeri dan swasta se Kabupaten Lahat mengikuti Kompetisi Saint Nasional tingkat Kabupaten (KSN-K). Kegiatan yang khusus bagi siswa kelas X dan XI itu dipusatkan di SMA Mandiri Negeri 4 Lahat, kemarin.

Acara itu dibuka langsung Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Drs H Riza Fahlevi MM didampingi Ketua MKKS SMA, Baslini MPd.

H Riza Fahlevi mengatakan, KSN-K ini memperlombakan sembilan mata pelajaran, antara lain, Fisika, Matematika, Kimia, Biologi, Astronomi, Kebumian, Ekonomi, Komputer, dan Geografi.

“Tujuannya, untuk mencari siswa yang handal dibidang mata pelajaran, untuk diperlombakan ke tingkat provinsi di Palembang bahkan nasional,” jelasnya.

Ia menambahkan, siswa yang mengikuti KSN-K 2020 ini, begitu antusias sekali dalam beradu ilmu, telah mereka terima selama di sekolah.

“Ada tiga soal yang mereka kerjakan, pilihan ganda, essay dan mencocokkan benar atau salah. Nantinya, pemenang dari masing-masing mata pelajaran, diikutsertakan ke Provinsi Sumsel, pada 14-16 April 2020,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Mandiri Negeri 4 Lahat, Baslini MPd menuturkan, bahwasanya siswanya mengikuti seluruh mata pelajaran yang dikompetisikan.

“Mudah-mudahan SMAN 4 Lahat bisa mewakili Kabupaten Lahat ke Provinsi Sumsel bahkan ke nasional,” tutupnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment