You are here
Ribuan Siswa Terima Seragam Sekolah Gratis ADVETORIAL HEADLINE 

Ribuan Siswa Terima Seragam Sekolah Gratis

LUBUKIMG-20191018-WA0066 LINGGAU, MS – Satu persatu janji kampanye pasangan walikota Lubuklinggau,SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar atau yang dikenal dengan Nansuko direalisasi.  Bila sebelumnya ribuan warga Lubuklinggau dapat menikmati fasilitas BPJS gratis, kini ribuan siswa tidak mampu yang ada di kota berslogan Sebiduk Semare terima bantuan seragam sekolah gratis.

Program bantuan seragam gratis Pemkot Lubuklinggau di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  resmi dilaunching, Kamis (17/10/2019) usai rapat paripurna istimewa HUT Lubuklinggau ke-18.

Launching program pro rakyat ini ditandai dengan penyerahan paket bantuan seragam gratis kepada siswa penerima oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel. Irjenpol Firli dan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau, H Tamri,mengatakan  bantuan seragam gratis  ini meliputi seragam putih-merah (SD), Putih-Biru (SMP),seragam Pramuka, Batik, Tas, Sepatu, dan pakaian Olahraga.

” Lebih kurang 3000 siswa mendapat enam item perpaket bantuan, hari ini launching secara simbolis,”ujarnya.

Diterangkannya, bahwa saat ini paket bantuan seragam gratis yang merupakan progam prioritas serta janji kampanye Nansuko tersebut sedang dalam proses pengadaan.

” 100 paket baru selesai, satu paket itu ada enam item, sisa nya kita menunggu pengadaannya selesai,”tambahnya.

Dia berharap, dengan adanya program ini dapat membantu meringankan beban para orang tua khususnya warga kurang mampu.

Sementara. Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan akan segera memenuhi program yang masuk dalam 12 program skala prioritas, dimana satu persatu mulai dipenuhi.

Seperti BPJS Gratis, seragam gratis  saat ini sudah dipenuhi, termasuk pembangunan danau dan pantai buatan hari ini dilaksanakan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan.

” Dengan program ini tentu kita berharap dapat meringankan beban orangtua, terutama yang kurang mampu, agar tidak terbebani lagi membeli seragam, baik seragam sekolah, pramuka, batik, tas , sepatu, pakaian olahraga,”kata Nanan sapaan Walikota.

Walikota meminta agar masyarakat bersabar karena semua program dan janji pemerintah secara bertahap akan dipenuhi, salah satunya program bantuan seragam gratis tersebut.(dhia)

Related posts

Leave a Comment