You are here
Ridho Maju Gubernur Sumsel, KNPI Prabumulih Siap Mendukung HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Ridho Maju Gubernur Sumsel, KNPI Prabumulih Siap Mendukung

PRABUMULIH, MS – Dukungan terus mengalir terhadap Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang menyatakan siap maju merebut kursi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 nanti. Kali ini, dukungan itu dari Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kota Prabumulih.

Ketua DPD KNPI kota Prabumulih, Arafik Zamhari Spdi menilai Ridho Yahya cukup layak untuk maju pemilihan Gubernur Sumsel 2018 mendatang. “Ya, selama memimpin Kota Prabumulih, progam kerja Pak Ridho pro rakyat,” tegas Arafik, Jumat (14/10).

Ia mencontohkan, program di Prabumulih yang dilakukan Walikota Prabumulih yakni pembagunan infrastruktur seperti jalan dari kota hingga desa semuanya mulus, pembagunan gedung pelayanan masyarakat seperti puskesmas, sarana ibadah, sarana olahraga dan kantor lurah/kades diperbaiki. Bahkan, program gas kota sudah masuk ke desa-desa. “Seluruh masyarakat Prabumulih nantinya akan menikmati jaringan gas kota. Ya, saat ini masih dalam pengerjaan,” ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Arafiq, program bedah rumah warga miskin yang tak layak huni yang menggunakan dana infaq seluruh pegawai negeri sipil Pemkot Prabumulih.

“Ini kan sebuah program kerja yang sangat cemerlang. Di Sumsel ini baru Prabumulih yang melakukan hal tersebut. Jadi program Pak Ridho semuanya langsung menyentuh masyarakat,” pungkasnya.

Bahkan, Ridho juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan bantuan modal dan alat usaha, pembagunan rusunawa, menghitan anak masyarakat miskin gratis serta mewajibkan seluruh anak-anak bisa baca tulis Al Quran. “Semua program yang dilakukan Pak Ridho kebanyakan tidak menggunakan APBD Prabumulih,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, belum lagi larangan mendirikan tambang batubara di Kota Prabumulih. “Kota Prabumulih ini kecil, kalau ada tambang batubara, daerah Prabumulih akan menjadi rusak,” tegas Rafiq.

Untuk itu, KNPI Kota Prabumulih sangat mendukung sekali Ridho Yahya untuk maju pemilihan Gubernur Sumsel 2018 mendatang. “Biar program kerja Pak Ridho bisa di Sumsel, mari semua lapisan masyarakat Sumsel untuk mendukung dan mensukseskan Pak Ridho dalam pemilihan Gubernur Sumsel nanti,” ajaknya. (nor)

 

Related posts

Leave a Comment