oleh

Ridho Minta Karang Taruna Jadi Motor Pembangunan

PRABUMULIH, MS РPengurus Karang Taruna Kota Prabumulih resmi dilantik oleh Walikota Ir H Ridho Yahya MM di gedung Kesenian Pendopoaan Rumah Dinas Walikota. Dalam pelantikan tersebut, Ridho meminta para pemuda ikut membantu mensukseskan program kerakyatan dan menjadi motor dalam pembangunan.

“Harus terus berkarya dan mampu berinovasi dan bisa menjadi motor penggerak pembangunan serta menciptakan kewirausahaan. Jangan hanya ada namanya saja, tapi tidak program yang ditonjolkan. Karang Taruna Prabumulih harus lebih maju selangka dan mempunyai ide-ide cemerlang untuk membangun kota Prabumulih,” terang Ridho, Senin (24/7/2017).

Ridho menjelaskan, karang taruna harus menjadi ujung tombak pembangunan, bisa mengajak masyarakat berwirausaha, bertani dan lain sebagainya demi terciptanya kemajuan bangsa ini. “Karang Taruna juga harus bisa menjaga NKRI, jangan sekedar ngomong tapi harus berbuat. Bangkitkan semangat pemuda-pemudi, agar mampu berkarya, berinovasi dan menjadi contoh yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Prabumulih, Newin Sugandi Nasution mengatakan dirinya bersama anggotanya siap menghidupkan kembali panji-panji karang taruna di kota Prabumulih. “Berbagai kegiatan yang akan lebih menyentuh ke masyarakat akan kita tingkatkan lagi. Kita juga akan memberikan pelatihan kewirausahaan bagi masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Robby Kurniawan STTP Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan menekankan kepada pengurus Karang Taruna Kota Prabumulih untuk bisa menunjukkan eksistensinya dan bisa berkarya. “Karang Taruna adalah mitra Pemda, jadi dalam hal ini Karang Taruna Prabumulih wajib mendukung program program pemerintah. Dan bisa mengantarkan Walikota mewujudkan visi misinya. Setelah dikukuhkan, kita diharuskan berkarya dan tunjukkan eksistensi di masing-masing bidang, kita harus menjadi penggerak dan pendorong terciptanya kewirausahaan pemula disetiap tingkatan, terutama di pengurus,” tandasnya.

 

Dalam pelantikan pengurus Karang Taruna Kota Prabumulih dihadiri langsung Walikota Ir H Ridho Yahya MM, Wakil Ketua 1 DPRD H Daud Rotasi SSos, Kapolres AKBP Andes Purwanti SE MM, Kepala BNN dan Danramil dan tamu undangan lainnya. (nor)

News Feed